Pasca Kecelakaan Hingga Tulang Belakang Remuk, Pebalap Cantik Sophia Florsch Nekat Kembali ke Lintasan

Nina Andrianti Loasana Rabu, 21 November 2018 | 10:32 WIB
Pebalap Formula 3, Sophia Florsch Alami Kecelakann di Grand Prix Macau ()

Bolastylo.com - Pebalap cantik Formula 3, Sophia Florsch, mengatakan akan kembali ke lintasan balap setelah sembuh dari patah tulang belakang.

Sophia Florsch baru saja menjalani operasi tulang belakang selama sebelas jam usai mengalami kecelakaan di lintasan Macau pada Senin, (19/11/2018).

Dalam operasi tersebut, dokter menggunakan tulang pinggul Sophia Florsch untuk memperbaiki salah satu ruas tulang belakang pebalap cantik berusia 17 tahun tersebut.

"Saya haru tinggal beberapa hari lagi di Macau," ujar Sophia Florsch.

Sebelumnya, tim Sophia Florsch mengatakan bahwa operasi tersebut berjalan sangat lancar dan tidak ada risiko kelumpuhan yang akan diderita Sophia.

Sophia Florsch yang membalap di bawah bendera Van Amersfoort Racing, menabrak bagian belakang mobil Jehan Daruvala di lap keempat Formula 3 Grand Prix Macau.

Mobilnya kemudian terlempar keluar pembatas dan jatuh di area yang ditempati marshal dan wartawan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sophia (@sophiafloersch) on

Pemilik Van Amersfoort Racing, Frits van Amersfoort memperkirakan Sophia mengalami kecelakaan pada kecepatan 276 km/jam.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua fans yang telah memberikan ucapan dan doa semoga saya lekas sembuh, yang baru mulai saya baca sekarang," ucap Sophia Florsch.

"Ucapan tersebut sangat memotivasi saya dan memberi saya keberanian. Doa saya juga menyertai semua orang yang terlibat kecelakaan itu. Saya harap semua orang sehat-sehat saja," lanjut Sophia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sophia (@sophiafloersch) on

"Ada orang-orang yang sangat baik dalam kecelakaan tersebut, yang masih saya pikirkan hingga saat ini. Terima kasih semua untuk semua dukungan dan kata-kata menenangkan selama menit-menit sulit yang saya alami di mobil."

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih pada semua staff kesehatan di Macau untuk penanganan ramah dan profesional yang mereka berikan," tutup Sophia.



Source : bbc.co.uk
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan