Kim Kurniawan Ungkap Alasan Tak Pernah Mau Tinggalkan Persib Bandung

Katarina Erlita candrasari Rabu, 12 Desember 2018 | 09:33 WIB
Kim Kurniawan ungkap alasan tidak pernah mau meninggalkan Persib Bandung. (instagram.com/kimkurniawan)

BolaStylo.com - Kim Jeffrey Kurniawan mengingat kembali suka duka yang telah ia alami selama musim kompetisi 2018, hingga mengngungkap alasan tidak pernah mau tinggalkan Persib Bandung.

Musim kompetisi Liga 1 2018 telah usai, Persib Bandung finis dengan menduduki peringkat ke-4.

Bukan suatu perkara mudah bagi Kim Jeffrey Kurniawan ketika melakoni musim kompetisi Liga 1 2018.

Kim Kurniawan bahkan harus rela absen di awal musim lantaran cedera yang tak kunjung pulih.

"Sangat berat bagiku untuk tidak mengawali musim ini dengan team karena cedera yang juga sempat kambuh karena terlalu semangat untuk kembali ke lapangan hijau. Tapi yang paling penting adalah kaki sekarang sudah 100% sembuh dan kembali normal lagi," tulis Kim di media sosial Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kim Jeffrey Kurniawan (@kimkurniawan) on

Pemain keturunan Jerman itu baru bisa kembali merumput pada 15 Agustus 2018 ketika Persib Bandung berlaga melawan PSKC Cimahi di Piala Indonesia.

"Comeback buat saya setelah 10 bulan kerja keras melawan cedera, tidak gampang untuk langsung bersatu kembali dengan bunder kulit kesayanganku. Tapi disitu saya merasa kembali kalau saya berada di club yang tepat," tambahnya.

Semangat membara yang ada di dalam hati Kim Jeffrey Kurniawan adalah berkat dukungan suporter Persib Bandung yang kerap dijuluki Bobotoh.

"Kalian #BobotohTerbaik adalah alasan kenapa saya tidak pernah mau tinggalin club ini," lanjut Kim Kurniawan.

"Selama cedera kalian tidak pernah melupakan saya, selalu mendukung, selalu memberi semangat untuk cepat bermain lagi dan sekarang saat sudah kembali walaupun belum mencapai performa terbaiknya kalian tetap mendukung dan mendorong saya dengan cara pujian maupun kritik untuk kembali kerja lebih keras lagi," tambahnya.

Spanduk bertuliskan "NEVER GIVE UP KIM" terpampang jelas dalam postingan tersebut.

Senyum penuh semangat yang dilontarkan oleh para Bobotoh memberikan energi ajaib yang membuat Kim Jeffrey Kurniawan bangkit kembali.

Kim Kurniawan pun berjanji akan menampilkan performa lebih baik di musim depan.

"Semoga musim depan akan menjadi musim yang lebih baik buat saya dan juga buat Persib Bandung karena semua yang mencintai club ini layak untuk dapat yang terbaik! Pastinya saya tidak akan pernah menyerah untuk menjadi lebih baik lagi! Sampai ketemu tahun depan," tutup Kim.



Source : instagram.com/kimkurniawan
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Katarina Erlita candrasari
Video Pilihan