Persebaya Surabaya Kirimkan Pesan Simpatik untuk Para Korban Bencana Tsunami Banten

Katarina Erlita candrasari Minggu, 23 Desember 2018 | 16:15 WIB
Kondisi setelah terjangan tsunami di Wisma Kompas Karang Bolong, Banten. (Pusdalsis KG via Kompas.com)

BolaStylo.com - Klub Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya turut bersimpatik melihat bencana alam gelombang tinggi dan tsunami yang melawnda kawasan Banten dan Lampung.

Gelombang tinggi dan tsunami melanda kawasan pantai barat Provinsi Banten dan pantai selatan Provinsi Lampung pada, Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 21.27 WIB.

Bencana alam itu diduga dipicu aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda.

Akibatnya sebanyak 430 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, 10 kapal rusak berat dan puluhan rusak.

Dilansir oleh BolaStylo.com dari Tribunnews.com, pada data yang tercatat pukul 10.00 WIB jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda tercatat 62 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan 20 orang hilang.

Kerugian fisik akibat tsunami tersebut, meliputi 430 unit rumah rusak berat, 9 unit hotel rusak berat, dan 10 kapal rusak berat.

Rilis yang diterima Tribunnews.com dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, data tersebut akan terus bertambah.

Saat ini petugas masih terus melakukan pendataan, baik korban jiwa maupun kerugian.

Daerah yang terdampak adalah permukiman dan kawasan wisata di sepanjang Pantai seperti Pantai Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, Penimbang dan Carita.

Persebaya Surabaya langsung memberikan ucapan duka cita setelah melihat bencana alam tersebut.

"Seluruh keluarga besar Persebaya turut berduka cita atas bencana yang terjadi di Banten dan Lampung," tulis akun @persebayaupdate di media sosial Twitter.

Selain ucapan duka, tim dari Kota Pahlawan itu juga mengajak untuk mendoakan setiap insan yang menjadi korban.

"Di nuansa #PersebayaDay ini Mari doakan Persebaya dan saudara kita yang terkena bencana tsunami di Banten dan Lampung," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Simpatik Persebaya Surabaya untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung



Source : BolaSport.com
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan