Cristiano Ronaldo Sindir FIFA hingga Sebut Nama Mohamed Salah Saat Pidato di Globe Soccer Awards

Katarina Erlita candrasari Minggu, 6 Januari 2019 | 14:53 WIB
Cristiano Ronaldo dalam acara Globe Soccer Awards, Jumat (4/1/19). (instagram.com/cristiano)

BolaStylo.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo memakai kesempatan di acara Globe Soccer Award untuk mencurahkan keluh-kesahnya yang selama ini terpendam.

Cristiano Ronaldo pulang dengan membawa dua trofi penghargaan usai menghadiri Globe Soccer Award yang diselenggarakan di Dubai, Jumat (4/1/2019).

Dalam acara tersebut, Ronaldo berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dan juga gol terbaik 2018.

Saat maju ke atas podium, CR7 menyampaikan pidato yang secara tersirat menyindir pengharaan Puskas yang baru saja diterima Mohamed Salah.

Seperti yang telah diketahui Salah mendapatkan penghargaan Puskas untuk kategori gol terbaik 2018 yang diberikan oleh FIFA.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Proud

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Namun setelah Salah menerima penghargaan itu, banyak penggemar sepak bola yang merasa jika ada gol-gol lain yang lebih pantas untuk mendapatkan penghargaan itu.

Ada yang merasa jika tendangan overhead Gareth Bale di laga final Liga Champions lebih layak dikategorikan sebagai gol terbaik.

Ada juga yang beranggapan gol akrobatik Ronaldo ke gawang Juventus di Liga Champions adalah yang terbaik.

"Salah layak untuk memenangkan Puskas Award, dia mencetak gol yang bagus. Tetapi jujur saja, jangan bohongi kami, gol saya adalah yang paling indah," ujar Cristiano Ronaldo dilansir oleh BolaStylo.com dari Dailystar.

"Saya tidak kecewa, inilah hidup, terkadang menang dan bisa saja kalah. Satu hal yang menarik dalam 15 tahun karier saya adalah ketika saya berhasil mempertahankan performa di level yang sama," tambahnya.

Sindiran dalam pidato itu sebenarnya mengarah ke eksekutif FIFA yang telah memberikan penghargaan Puskas bagi Mohamed Salah.

Lebih lanjut Cristiano Ronaldo mengatakan jika tidak menutup kemungkinan ia akan memenangkan Puskas Award apabila eksekutif FIFA tahu lebih banyak tentang sepak bola.

"Saya yakin mereka yang memahami olahraga ini sadar betapa sulitnya untuk mencetak gol seperti itu. Saya sudah mencetak hampir 700 gol dalam karier saya, dan sejauh ini itu yang terbaik," ujar Ronaldo.

"Satu-satunya aspek negatifnya adalah bahwa saya mencetak gol melawan tim saya saat ini."



Source : dailystar.co.uk
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan