Karena Aturan Konyol di All England 2020, Viktor Axelsen Didenda BWF

Eko Isdiyanto Minggu, 29 Maret 2020 | 19:12 WIB
Viktor Axelsen pada final All England Open 2020. (TWITTER.COM/BWFMEDIA)

BolaStylo.com - Nasib sial menimpa tunggal putra bulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen usai keluar sebagai juara All England 2020.

Viktor Axelsen harus membayar cukup mahal hasil perjuangan di All England 2020 karena satu aturan yang diklaim konyol.

Sebanyak 250 euro atau setara dengan Rp4,4 juta harus keluar dari kantong pribadi Viktor Axelsen setelah berhasil meraih gelar juara di All England 2020.

Dilansir BolaStylo.com dari The Star, mantan tunggal putra nomor satu dunia itu disebut telah melanggar peraturan kompetisi umum BWF dengan pasal 5.3.7.

Peraturan tersebut mengenai pakaian yang menyatakan bahwa wajib bagi pemain lawan untuk mengenakan warna yang sangat berbeda satu sama lain.

Baca Juga: Penjelasan Konsumsi Vitamin Tak Bisa Cegah Tertular Virus Corona

Usut punya usut, di laga final tunggal putra All England 2020 para pemain mengenakan jersey yang sama yakni serba putih.

Sebagai unggulan tertinggi di All England 2020, lawan Axelsen pada saat itu, Chou Tien Chen berhak memilih prerogratif untuk memilih warna jersey yang akan dikenakan pada final.

Hal ini tak lepas dari Chou Tien Chen yang menjadi unggulan pertama di ajang All England 2020, namun disaat yang bersamaan Axelsen juga mengenakan jersey dengan warna yang sama.

Menanggapi hal itu, Axelsen pun mengaku aturan mengenai jersey yang digunakan cukup konyol karena telah membuatnya dihukum.

Source : thestar.com.my,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan