Tujuan Mulia di Balik Selebrasi Konyol Valentino Rossi di MotoGP

Eko Isdiyanto Kamis, 4 Juni 2020 | 11:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. (TWITTER.COM/F1EFSANE)

BolaStylo.com - Valentino Rossi ternyata memiliki tujuan mulia di balik aksi selebrasi konyol setelah memenangi balapan di MotoGP.

Selama membalap di MotoGP, sosok Valentino Rossi terkenal sebagai pembalap yang kerap melakukan selebrasi konyol usai meraih kemenangan.

Valentino Rossi kerap melakukan lelucon yang telah direncanakan sebelumnya bersama tim yang terdiri dari beberapa penggemarnya.

Namun di balik lelucon itu, terdapat tujuan mulia yang ingin ditunjukkan pembalap berjuluk The Doctor itu kepada seluruh penggemar MotoGP di dunia.

Beberapa aksi lucu yang terkenal di antaranya, La Rapida di Malaysia tahun 2004, dimana pada saat itu Rossi mencoba untuk membersihkan lintasan balap.

Baca Juga: Tak Takut Mati, Mike Tyson Mengaku Hidup Lebih Sadis daripada Kematian

Valentino Rossi sudah siap jika memang harus pensiun dari MotoGP

Kemudian insiden polisi yang mencoba menghentikkannya di tengah sirkuit Mugello pada tahun 2002.

Penggemar mungkin juga tidak akan lupa dengan aksinya masuk ke kamar mandi yang terdapat di pinggir lintasan Jerez pada tahun 1999.

Dan satu-satunya yang pernah membuat heboh jagat dunia MotoGP adalah ketika Rossi menggunakan sponsor palsu, sebuah peternakan ayam di Barcelona bernama Osvaldo pada tahun 1998.



Source : Tuttomotoriweb..com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan