Franco Morbidelli Sadari Satu Hal Usai Valentino Rossi Terpapar Covid-19

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 17 Oktober 2020 | 08:23 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berharap Johann Zarco (Esponsorama Racing) mendapat sanksi akibat insiden yang mereka alami pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/GPONE)

BolaStylo.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli ikut berkomentar soal Valentino Rossi yang terpapar Covid-19.

Franco Morbidelli menjadi salah satu pembalap yang dekat dengan Valentino Rossi.

Morbidelli adalah mantan murid di akademi Rossi sekaligus sesama pembalap dari tim Yamaha.

Memiliki hubungan erat dengan Rossi, Mobidelli pun ikut berkomentar asal kondisi Rossi yang terpapar Covid-19 secara mengejutkan.

Morbidelli pun mengakui jika itu adalah situasi yang menyedihkan, pasalnya ia tahu seberapa patuhnya Rossi pada protokol kesehatan.

Di sisi lain, peristiwa terpaparnya Rossi itu membuat Morbidelli sadar akan bahaya virus tersebut.

Morbidelli mengakui jika setiap orang tak hanya butuh mematuhi protokol kesehatan tapi juga keberuntungan untuk terhindar dari virus tersebut.

"Aku tidak bertemu dengannya usai dia dites positif, hanya di Le Mans. Itu adalah sebuah situasi yang sangat menyedihkan, terutama karena aku tahu level kepatuhan Vale untuk aturan Covid-19. jadi itu berarti bsia siapa saja dan itu sungguh bergantung pada melihat jumlah normal keamanan dan pematuhan terhadap aturan, tetapi juga keberuntungan," tutur Morbidelli.

"Mematuhi aturan itu penting dan meski kamu patuhi aturan kamu masih belum aman, itu tergantung pada keberuntungan," tambahnya.

Morbidelli sendiri mengaku kebetulan sama sekali tak melakukan kontak dengan Rossi dalam waktu dekat.

Jadi dia tidak dalam daftar oeang yang dicurigai ikut terpapar.



Source : Crash.net
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan