Lawan Khabib Nurmagomedov, Justin Gaethje Merasa Ada yang Istimewa

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:12 WIB
Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje di UFC 254 pada 24 Oktober 2020. (TWITTER.COM/UFC)

BolaStylo.com - Justin Gaethje tampak mendapati hal yang istimewa jelang duelnya dengan Khabib Nurmgaomedov dalam 25 Oktober 2020 mendatang.

Menjelang laga menghadapi Khabib Nurmagomedov pada 25 Oktober mendatang di UFC 254, Justin Gaethje rupanya teringat pada salah satu film lawas Rocky IV.

Rocky IV adalah sebuah film Amerika yang diperankan oleh aktor ternama Hollywood, Sylvester Stallone.

Dalam film yang dirilis pada 27 November 1985 itu, Stallone berperan sebagai sosok Rocky Balboa, petinju kenamaan yang akhirnya kembali ke ring untuk menaklukan lawan.

Dalam film tersebut, Rocky mendapatkan lawan tangguh asal Uni Soviet (Rusia sekarang) bernama Ivan Drago.

Adegan inilah yang membuat Gaethje merasakan bak menjadi Rocky di kehidupan nyata, pasalnya ia akan melawan Khabib Nurmagomedov yang juga dikenal tangguh dan berasal dari Rusia.

Sementara dirinya adalah petarung UFC asal Amerika layaknya kewarganegaraan Rocky dalam film tersebut.

Hal ini pun membuat Gaethje merasa ada yang istimewa dengan pertarungan kali ini.

Baca Juga: Diberitakan Punya Masalah Keluarga Sampai Pergi ke London, Tunggal Putri Nomor 1 India Tak Terima dan Beri Klarifikasi

"Saya tidak pernah membayangkan mewakili Amerika Serikat di belahan dunia lain melawan petarung tak terkalahkan yang kebetulan adalah seorang Rusia. Anda tahu, saya kebetulan menonton banyak film Rocky. Saya pikir itu Rocky IV, itu pasti sesuatu yang istimewa. Saya biasa bangun di pagi hari jam 5 pagi dan melakukan perjalanan 2 jam ke Phoenix hanya untuk bergulat di turnamen. Ini benar-benar tidak berbeda. Saya hanya perlu terbang 16 jam ke seluruh dunia untuk mengalahkan Khabib," jelas Gaethje sebagaimana dilansir dari Essentialysports.

Terlepas dari pertarungan yang bak film itu, Khabib dan Gaethje sama-sama menantiakn pertarungan kali ini.

Khabib bahkan mengaku antusias menghadapi Gaethje yang notabenenya seorang lawan baru yang belum pernah dihadapinya sebelumnya.

Jika berhasil menang dalam pertarungan pada 25 Oktober mendatang, Gaethje akan berhasil meraih gelar juara kelas ringan UFC.

Tapi jika gagal, maka Khabib yang akan mempertahankan gelarnya dan juga menambah rekor tak terkalahkannya menjadi 2 kali.



Source : essentiallysports.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan