Moto2 2020 - Pembalap Indonesia Finish di Posisi 21, Ini Kata Manajer Tim

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 26 Oktober 2020 | 14:00 WIB
Aksi pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar pada seri Moto2 Teruel 2020, Sabtu (24/10/2020) (HONDA TEAM ASIA)

BolaStylo.com - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar berhasil merampungkan balapan Moto2 Teruel 2020 degan finish di posisi 21.

Andi Fraid Izdihar atau Andi Gilang menunjukkan hasil yang patut diapresiasi saat mengikuti kompetisi Moto2 Teruel 2020, Minggu (25/10/2020).

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Aragon itu, pembalap Indonesia berhasil finish di posisi ke-21.

Meski posisi ini tak menghasilkan poin, perjuangan Andi tetap layak di apresiasi mengingat ia start dari posisi 29 yang terhitung sebagai posisi kedua dari belakang.

Terkait hasil pembalap Indonesia itu, manajer tim Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama pun tampak memberikan apresiasinya.

Aoyama paham betul jika Andi sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi menurutnya pembalap Indonesia itu masih butuh peningkatan lagi.

"Andi sudah sangat konsisten, tapi dia butuh peningkatan, aku tau dia sudah berusaha dengan sangat keras dan kami harus mengapresiasi itu," tutur Aoyama.

Di sisi lain, Andi sendiri mengaku jika sejatinya targetnya adalah meraih poin, namun karena itu belum bisa terjadi maka ia akan mencoba di kesempatan selanjutnya di Valencia.

"Startku tidak buruk, aku ada di grup, membalap dalam kecepataku, tapi setelah 5 atau 6 lap, ban belakangku mulai turun perlahan, aku kehilangan feeling dan sebagai akibatnya aku kehilangan kontak dengan grup, aku mencoba yang terbaik, tetapi tidak mungkin untuk tetap di sana. Aku finish di posisi 21, tetapi targetku adalah meraih poin, di Valencia, aku akan memiliki kesempatan lain," tutur Andi.

Sementara Andi finish di posisi ke-21, rekan setimnya, Somkiat Chantra finish di posisi ke-19.

Hasil ini membuat pembalap tim Idemitsu Honda sama-sama tak berhasil menuai poin di Moto2 Teruel 2020 kali ini.

 



Source : Global Honda
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan