Moto2 2020 - Pembalap Indonesia Temukan Harapan Baru di Pertengahan November

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 27 Oktober 2020 | 16:25 WIB
Pembalap Moto2 asal Indonesia, Andi Gilang saat tampil pada seri Moto2 Andalusia 2020 (Global Honda)

BolaStylo.com - Pembalap Indonesia, Andi Farid Idzihar menemukan harapan baru di Moto2 Valencia beberapa pekan ke depan.

Pembalap Indonesia, Andi Farid Idzihar menemukan harapan baru usai menuai hasil tak sesuai target di sirkuit Aragon pada Moto2 Teruel 2020 pekan lalu.

Dalam balapan seri ke-11 itu, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang itu harus puas finish di posisi 21 mengalami sedikit masalah saat balapan.

Pada komentarnya usai balapan, Andi menuturkan jika ia kehilangan feelingnya usai bagian belakang motornya mulai menurun di sekitaran lap kelima atau keenam.

Andi sendiri mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin dalam balapan tersebut, walau harus gagal menuai poin karena tak finish di posisi 15 besar.

"Start saya tidak buruk, dan saya berada di grup, mengikuti kecepatan saya. Tapi setelah lima atau enam lap, ban belakang saya mulai turun perlahan, kehilangan perasaan dan akibatnya saya kehilangan kontak dengan grup. Saya mencoba yang terbaik, tetapi tidak mungkin untuk tetap di sana. Saya menyelesaikan P21, tetapi target saya adalah meraih poin," tutur Andi sebagaimana dilansir dari Golbal.Honda.

Meski sempat gagal memenuhi target di Moto2 Teruel 2020, Andi memiliki kesempatan lain di pertengahan November mendatang pada Moto2 Valencia yang dilangsungkan pada 15 November mendatang.

Baca Juga: Moto2 2020 - Pembalap Indonesia Finish di Posisi 21, Ini Kata Manajer Tim

Andi tampak mendapatkan harapan baru dan berusaha meraih kesempatan lain di Valencia.

"Di Valencia, aku akan mencoba kesempatan lain," tambah Andi

Andi bukan satu-satunya pembalap yang menuai hasil kurang dari target, rekan setimnya, Somkiat Chantra juga kurang beruntung di balapan pekan lalu.

Pembalap asal Thailand itu finish di posisi ke-19 yang juga berarti ia tak mendapatkan poin.

Walau kedua pembalapnya sama-sama gagal mendapat poin, manajer tim Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama tampak mengapresiasi usaha yang sudah dilakukan keduanya.



Source : Global Honda
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan