Pemain Timnas U-19 Indonesia Ungkap Faktor yang Membuatnya Tak Cedera Meski Jalani Latihan Intensitas Tinggi Ala Shin Tae Yong

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 9 November 2020 | 16:00 WIB
Skuad timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan di Kroasia. (pssi.org)

 

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong ternyata diketahui menerapkan intensitas latihan yang tinggi pada para pemainnya.

Shin tae Yong saat ini tengah fokus mempersiapkan skuat Timnas U-19 Indonesia yang bakal melakoni banyak kompetisi di depan mata.

Dalam melatih para pemain Timnas U-19 Indonesia, Shin Taeyong diketahui menerapkan gaya latihan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Di awal-awal pemusatan latihan di Kroasia, fisik para pesepak bola muda Indoensia benar-benar ditempa agar mereka tahan bermain 90 menit di lapangan.

Tak cuma penempaaan secara fisik, aturan makan dan hal lainnya juga dipantu dengan ketat oleh Shin Tae Yong dan timnya.

Kerasnya latihan yang diterapkan pelatih asal Korea Selatan itu pun dikaui salah satu pemain Timnas U-19 Indonesia, Yofandani.

"Setiap latihan itu sama intensitasnya tinggi," ucap Yofandani sebagaimana dilansir dari Bolasport.com.

Meski begitu, Yofandani mengaku tak ada pemain yang mengalami cedera meski melakoni latihan tersebut karena mereka diperlakukan dengan baik.

"Tapi bersyukurnya dengan pola latihan seperti itu alhamdulillahnya juga nggak mengalami cedera karena kan diimbangi dengan makan, istirahat dan suplemen juga," tuturnya.

Terlepas dari itu, latihan keras ala Shin Tae Yong ini membuat pemain Timnas U-19 Indonesia ini memberikan perkembangan yang cukup signifikan.



Source : BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan