Messi dan Ronaldo Jadi Salah Satu Faktor PSG Ingin Pertahankan Neymar serta Mbappe

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 11 November 2020 | 17:24 WIB
Cristiano Ronaldo menolong Lionel Messi dalam momen partai el clasico antara Real Madrid dan Barcelona. (TWITTER.COM/ESPNFC)

BolaStylo.com - Dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi rupanya mempengaruhi rencana Paris Saint-Germain soal dua bintang mereka.

Direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo menyebut jika timnya akan segera menyodorkan kontrak baru bagi dua bintang mereka, Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Keputusan ini tentu bukan hal yang aneh mengingat, kedua bintang itu memang pemain yang berharga bagi PSG.

Namun, selain karena kemampuannya, keputusan mempertahankan kedua pemain itu rupanya juga dipengaruhi faktor keberadaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di dunia sepak bola.

PSG mempertimbangkan masa pensiun kedua bintang tersebut, dan berencana mempertahankan kedua pemainnya karena mereka berstatus pemain terbaik yang tentu akan semakin menonjol usai Messi dan Ronaldo pensiun.

"Dalam beberapa tahun ke depan, Lionel Messi dan Ronaldo akan pensiun karena faktor usia," kata Leonardo dikutip dari situs Marca, pada Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Eks Agen Antoine Griezmann Klaim Barcelona Sebagai Klub Penyakitan

"Jadi, kami akan mempertahankan dua bintang kami yang saat ini sudah masuk jajaran tiga pemain terbaik dunia," tutur Leonardo.

Leonardo sadar betul jika mempertahankan kedua pemain itu tak akan mudah, namun itu adalah bagian dari rencana PSG.

"Tentu saja tidak mudah mempertahankan pemain terbaik dunia. Ada banyak faktor yang memengaruhi itu," ucap Leonardo.

"Namun, itulah rencana kami. Kami ingin mempertahankan Neymar dan Mbappe," tambahnya.

Mbappe dan Neymar sendiri masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 mendatang.

Meski begitu, keduanya tetap dterpa isu transfer ke klub lain, maka dari itu pihak PSG tentu harus melakukan pendekatan untuk membuat keduanya mau memperpanjang kontrak.



Source : kompas
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan