Khabib Nurmagomedov Akan Kembali ke UFC Asalakan Dapat Restu Ibu

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 3 Desember 2020 | 07:39 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika melakukan wawancara setelah pertarungan menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254 di Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020). (TWITTER.COM/UFCNEWS)

 

BolaStylo.com - Khabib Nurmagomedov akhirnya angkat suara soal kabar dirinya akan segera kembali ke arena UFC atau tetap pensiun.

Khabib Nurmagomedov memang sudah menyatakan pensiun, tapi setelah itu kabar dirinya bakal segera kembali ke UFC malah santer terdengar.

Berbagai isu dan keyakinan itu timbul karena Khabib Nurmagomedov pensiun lebih cepat satu pertarungan dari yang pernah diucapkannnya.

Khabib dulu sempat mengatakan ingin pensiun jika rekornya sudah genap 30-0.

Namun, karena kepergian sang ayah dan keinginan ibunya, Khabib memilih pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje pada 24 Oktober 2020 dengan rekor kemenangan 29-0.

Kondisi itu membuat banyak pihak termasuk presiden UFC, Dana White sendiri meyakini Khabib akan kembali bertarung sekali lagi untuk menyempurnakan rekornya.

Setelah selama ini membantah secara halus kabar itu dengan menyiapkan kariernya di belakang layar atau bidang lain, Khabib akhirnya mengungkap adanya peluang itu terjadi.

Baca Juga: Jadi Korban Perlakuan Buruk Barcelona, Begini Curhat Quique Setien

Dalam sebuah konferensi pers yang mengumumkan pembentukan Eagle Fighting Championsip yang dipeloporinya, Khabib membuka kemungkinan dia kembali bertarung sekali lagi dengan satu syarat.

Syarat tersebut adalah restu dari sang ibu.

"Khabib bilang dia hanya akan mengakhiri pensiunnya dari MMA jika ibunya memberikannya restu, cuit salah satu jurnalis MMA, Chisangan Malata di Twitternya.

Khabib sendiri pada Oktober silam mengatakan jika dia sudah menjanjikan pada ibunya itu adalah pertarungan terakhirnya.

Pasalnya, sang ibu tak ingin Khabib bertarung sendiri tanpa sang ayah yang sudah tiada dan ingin agar Khabib lebih dekat dengan keluarga.

Tapi, jika ibu Khabib berubah pikiran , Khabib tentu tak masalah menarik pernyataan pensiunnya dan bertarung lagi di atas ring seperti keyakinan presiden UFC, Dana White.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Sportbible
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan