Bukannya Pelit Info, Ini Alasan PSSI Rahasiakan Calon Lawan Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 11 Desember 2020 | 11:00 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. (Media PSSI)

 

BolaStylo.com -PSSI sampai saat ini masih merahasiakan siapa saja calon lawan tanding Timnas U-19 Indonesia di Spanyol karena alasan khusus.

Usai melakoni pemusatan latihan (TC) di Kroasia dan Jakarta, Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan bakal melakoni TC di Spanyol Desember ini.

Saat ini, Timnas U-19 Indonesia tengah menunggu kedatanganan pelatih mereka Shin Tae Yong dan juga rampungnya urusan administrasi seperti visa untuk mempersiapkan keberangkat mereka ke Spanyol.

Selain beberapa hal tersebut, PSSI juga rupanya telah mempersiapkan lawan tanding Timnas U-19 Indonesia saat TC di Spanyol nanti.

Meski begitu, pihak Federasi Sepak Bola Indonesia itu masih belum memberikan keterangan klub mana yang bakal menjadi calon lawan Timnas U-19 Indonesia di Spanyol.

Bukan karena pelit info, hal tersebut rupanya masih dirahasiakan karena permintaan dari pihak calon lawan Timnas U-19 Indonesia.

“Kami dalam proses komunikasi dengan beberapa klub. Kami belum bisa pastikan karena ada permintaan dari mereka untuk jangan dulu disampaikan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada awak media sebagaimana dilansir dari BolaSport.com.

Hal tersebut dikarenakan klub calon lawan Timnas U-19 Indonesia itu masih dalam proses izin ke federasi.

"Mereka dalam proses izin ke Federasi Sepak Bola Spanyol karena ini menyangkut kerja sama antarfederasi,” ujar Yunus Nusi.

Meski begitu, PSSI kini tetap mempersiapkan keberangkanan anak asuh Shin Tae Yong ke Spanyol dan berharap akan ada kabar baik dari pihak Federasi Sepak Bola Spanyol dan klub.

Jika pihak Spanyol sudah pasti, barulah PSSI akan mengumumkan info terkait hal tersebut pada publik.

"Kami kemudian ingin Federasi Sepak Bola Spanyol menghubungi klub-klub dan kami secara langsung ke klub-klub. Nanti kalau sudah resmi kami umumkan," tutur Yunus Nusi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan