Disaat Puluhan Rekannya Gagal Tampil di Piala Dunia U-20 , 3 Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Bernasib Berbeda

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 27 Desember 2020 | 09:07 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. (Media PSSI)

 

BolaStylo.com - Timnas U-19 Indonesia ternyata masih punya tiga pemain yang selamat dari dampak buruk batalnya Piala Dunia U-20 2021.

Piala Dunia U-20 2021 adalah event akbar yang sangat ditunggu-tunggu Indonesia.

Demi mempersiapkan diri dengan baik, Indonesia tak segan menggelontorkan dana untuk membina skuat Timnas U-19 Indonesia dengan sebaik mungkin.

Sayang, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memutuskan untuk membatalkan event tersebut dan mengundurnya hingga keadaan kondusif pada 2023 mendatang.

Hal ini tentu membawa dampak sangat buruk bagi Indonesia, salah satunya adalah gagalnya skuat Timnas U-19 Indonesia yang sudah dipersiapkan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20.

Pasalnya, rata-rata usia skuat Timnas U-19 Indonesia ada di rentang 17-19 sehingga kebanyakan dari mereka akan melewati batas usia di 2023 saat Piala U-20 digelar.

Namun, siapa sangka dari puluhan yang harus gagal tampil masih ada tiga pemain yang lolos dari dampak buruk aturan usia tersebut.

Mereka adalah Kakang Rudianto (Persin), Erlangga Setyo (Persib) dan Alfriyanto Nico Saputra (Persija).

"Untuk yang U-19 berangkat ke Spanyol ini. Ada tiga pemain yang masih bisa bermain di Piala Dunia 2023. Ada Kakang Rudianto, Erlangga Setyo, dan satu lagi," tutur Plt Sekjen PSSI sebagaimana dilansir BolaStylo dari Bolasport.

Ketiga pemain itu kini berusia 17 tahun, sehingga saat tiga tahun mendatang mereka masih berusia 20 tahun dan masih berpeluang ikut membela Indonesia.

Selain ketiga pemain itu, skuat Timnas U-19 Indonesia tiga tahun mendatang kemungkinan akan diisi pemain yang kini ada dalam asuhan Bima Sakti di Timnas U-16 Indonesia.

Sementara itu, para pemain Timnas U-19 lainnya kemungkinan akan diproyeksikan untuk event lain seperti SEA Games 2021 mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan