Khabib Nurmagomedov Tiba-tiba Ungkap Calon Pewaris Sabuk Juaranya

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 29 Desember 2020 | 09:08 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika melakukan wawancara setelah pertarungan menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254 di Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020). (TWITTER.COM/UFCNEWS)

 

BolaStylo.com - Petarung UFC yang telah pensiun, Khabib Nurmagomedov tiba-tiba memberikan pernyataan mengejutkan soal sosok calon pewaris sabuk juaranya.

Khabib diketahui pensiun di masa keemasannya pada 25 Oktober 2020 silam.

Petarung asal Dagestan, Rusia itu mengumumkan berhenti dari dunia UFC tepat setelah dia mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254 dan menorehkan rekor 29 kali menang tanpa kalah.

Khabib memilih pensiun karena menuruti keinginan ibunya yang tak mau lagi melihatnya bertarung sendirian usai sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov tiada.

Pensiunnya Khabib ini pun membuat kursi juara UFC kelas ringan kosong, karena dia adalah raja yang tak terkalahkan hingga akhir.

Setelah pensiun dengan gelar juara UFC kelas ringan yang masih melekat padanya, Khabib tiba-tiba mengungkap sosok calon pewaris gelar juaranya tersebut.

Baca Juga: Gaya Tampilan Sederhana Sabina Altynbekova, Si Pevoli Cantik yang Tiba-tiba Menikah dengan Pria Misterius

Menyusul keputusannya yang kekeuh tak berniat kembali bertarung, Khabib memprediksi jika gelar juara kelas ringan kemungkinan bakal dipegang oleh pemenang dari duel Conor McGregor vs Dustin Poirier pada UFC 257 Januari mendatang.

Pendapat Khabib itu didasarkan pada fakta jika Conor McGregor dan Dustin Poirier adalah dua petarung top kelas ringan saat ini.

"Tiga petarung teratas saat ini? Poirier, McGregor dan (Islam) Makhachev, dia belum masuk lima besar, tapi mereka adalah petarung terbaik," tutur Khabib.

"Sabukku (gelar juara -red) akan diambil oleh pemenang dari Dustin dan Conor," tambahnya.

Meski Khabib begitu yakin, pihak UFC sendiri belum merilis pernyatana resmi jika pertarungan Conor McGregor vs Dustin Poirier pada 23 Januari 2020 itu akan menjadi ajang perebutan gelar juara.

Apalagi, presiden UFC, Dana White masih menginginkan Khabib Nurmagomedov kembali dari pensiunnya dan bertarung sekali lagi di atas oktagon.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Sportbible
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan