Diego Maradona Ternyata Memiliki Sisi Rapuh

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 3 Januari 2021 | 15:50 WIB
Cuitan duka Napoli atas berpulangnya Diego Maradona. (TWITTER)

 

BolaStylo.com - Paus Francis menceritakan bagaimana sosok legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona yang dikenalnya.

Pemimpin umat katholik sedunia, Paus Francis ikut mengenang bagaimana sosok Diego Maradona.

Dilansir dari Marca, pertemuan Paus Francis dan Diego Maradona bertemu pada 2014 saat menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh organisasi sosial, Save The Children.

Dalam pertemuan tersebut, Diego Maradona meninggalkan kesan yang baik di mata Paus Francis.

Berdasarkan keterangan yang diungkap Paus, Diego Maradona melakukan yang dia bisa untuk membantu organisasai yang membantu dunia.

"Saya bertemu Diego Armando Maradona pada kesempatan acara perdamaian di 2014, saya ingat dengan senang hati semua yang Diego lakukan untuk Scholas Occurentes, yayasan yang merawat yang paling membutuhkan di Dunia," tutur Paus Francis.

Paus Francis juga memuji bagaimaan Maradona bak puisi dan juara dunia yang berhasil memberikan kebahagiaan ke banyak orang.

"Di lapangan dia adalah seorang penyair, seorang juara hebat yang memberikan kegembiraan bagi jutaan orang, di Argentina dan Napoli," ungkap Paus Francis.

Selain itu, Paus Francis juga menuturkan jika Maradona yang hebat di lapangan sejatinya orang yang sangat rapuh.

"Dia juga seorang pria yag sangat rapuh," tambah Paus Francis.

Terlepas dari pendapatnya soal Maradona, Paus Francis memberikan harapan sederhana sebagaimana yang tertulis di baju Maradona.

"Harapan saya sangat sederhana, saya mengatakannya dengan kata-kata yang dia (Maradona-red) tulis di baju yang dia berikan pada saya, 'lebih baik kalah dengan bersih daripada kemenangan kotor', itu adalah cara paling indah untuk bermain di hidupmu dengan kepala yang tegak," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Marca
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan