Dampak Kento Momota Positif Covid-19, Dari Batalnya Duel Momogi Hingga Nasib Skuad Jepang

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 3 Januari 2021 | 18:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota beraksi saat di BWF World Tour Finals 2019. (twitter.com/ddsportschannel)

 

BolaStylo.com - Tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota dipastikan positif Covid-19 yang berimbas pada kondisi skuat Jepang.

Kabar buruk datang dari tunggal putra asal Jepang, Kento Momota.

Pebulu tangkis Jepang itu dikabarkan positif Covid-19.

Hasil tes Kento Momota itu pun memberikan banyak dampak, salah satunya adalah batalnya potensi duel Momogi alias Kento Momota vs Anthony Sinisuka Ginting di Yonex Thailand Open 2021 yang ditunggu-tunggu penggemar bulu tangkis Indonesia.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dan Kento Momota saling berpelukan seusai menjalani laga final BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019).

Mengingat, keduanya selalu menyajikan pertarungan sengit dan seru saat bertemu.

Selain itu, kondisi ini juga membuat skuat Jepang batal berangkat ke Thailand.

Informasi ini didapat NHK via Twitter @BadmintonTalk menyebutkan hasil positif tersebut membuat skuad Jepang membatalkan perjalanan mereka ke Thailand.

Padahal, Kento Momota dan para wakil Jepang sejatinya akan bertanding di Yonex Thailand Open 2021 (12-17 Januari) dan Toyota Thailand Open 2021 (19-24) Januari di Bangkok.

Selain itu, penghuni 8 besar ranking dunia BWF juga seharusnya akan bertanding pada BWF World Tour Finals 2020 pada akhir Januari mendatang.

Terlepas dari itu, Jepang dan Momota bukan satu-satunya tim yang menarik diri dari Thailand Open 2021 dan rangkaian kompetisi di Januari ini.

Sebelumnya, skuad China juga sudah menyatakan mundur dari dua turnamen Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals.

Sampai saat berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait bagaimana  dimana dan kapan Momota bisa tertular virus tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com,badmintalk,NHK
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan