Masih Garang! Ahsan/Hendra Bikin Ganda Putra Nomor 1 Taiwan Ngaku Kalah Skill, Tapi ....

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 17 Februari 2021 | 16:00 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, berpose dengan medali emas serta plakat juara Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (24/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT)

BolaStylo.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan rupanya masih begitu menakutkan bagi para juniornya.

Bak wine yang menua dengan baik, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak kehilangan kegarangannya meski sudah berusia cukup senior.

Jika digabung, usia Ahsan/Hendra kini memang sudah 69 tahun atau 36 tahun untuk Hendra dan 33 tahun untuk Ahsan, tapi soal skill mereka tetap unggul.

Salah satu ganda putra yang mengakui keunggulan Ahsan/Hendra adalah ganda putra nomor 1 Thailand, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Baca Juga: 3 Skill Menarik Marcus/Kevin Bikin Takjub Eks Ratu Bulu Tangkis Eropa

Lee/Wang yang baru saja meraih tiga gelar secara tiga minggu beruntun ini mengaku kalah kalau soal masalah skill dari Ahsan/Hendra.

Hal itu diungkapkan oleh mereka usai menang melawan Ahsan/Hendra di semifinal Toyota Thailand Open 2021.

"Skill mereka lebih baik dari kami, mereka memiliki kontrol yang lebih baik. Kami selalu mengejar shuttle dan tidak dalam kontrol. Itu adalah gaya kami, kami sungguh ingin bergerak dengan cepat, jadi kami bergerak dulu, dan mereka melihat kami bergerak dan bermain ke dalam tempat kosong. Jadi aku bilang padanya untuk diam dan menunggu tembakan," tutur Wang.

Pernyataan Wang itu kembali ditegaskannya saat final BWG World Tour Finals.

Sebelum pertandingan dimulai, mereka mengakui ganda putra Indonesia itu unggul secara skill, tapi mereka akan menggunakan kekuatan dan kecepatan mereka untuk mengalahkannya.

"Mereka memiliki skill lebih baik dari kami, kami akan menggunakan kecepatan dan kekuatan kami," jelas Lee Yang.

Dengan senjata kecepatan dan kekuatan, Lee/Wang berhasil memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals, sementara Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner up.



Source : BWF
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan