Laga Timnas U-22 Indonesia vs PS Tira Persikabo Akhirnya Dapat Izin, Shin Tae Yong Tegaskan Hal Ini

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 5 Maret 2021 | 16:03 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Laga uji coba Timnas U-22 Indonesia vs PS Tira Persikabo akhirnya mendapatkan izin untuk diselenggarakan dari pihak berwajib.

Dua hari lalu, laga uji coba Timnas U-22 Indonesia terpaksa tiba-tiba batal digelar gara-gara tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Namun, kini akhirnya laga uji coba itu bisa terlaksana setelah izin dari kepolisian turun.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan jika izin telah turun pagi tadi dan laga bisa digelar pada malam hari ini, Jumat (5/3/2021) pada pukul 19.30 WIB.

"Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian uji coba akan dilaksanakan malam ini," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI.

Pihak PSSI lantas menjelaskan jika laga ini harus tetap mengutamakan protokol kesehatan demi keamanan bersama di tengah masa pandemi.

"Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan," jelas Iwan Bule.

Mendengar kabar gembira yang memastikan laga uji coba sudah bisa dilakukan, Shin Tae Yong selaku pelatih Timnas U-22 Indonesia pun memberikan target cuku tinggi bagi anak asuhnya.

Baca Juga: Bertapa Hampir Setahun, Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Asal China Berikan Sinyal Berbahaya

Tak sekedar bermain saja, Shin menargetkan anak asuhnya untuk meraih kemenangan dan bekerja keras selama pertandingan berlangsung.

"Kami harus menang. Saya minta ke pemain mereka harus bekerja keras pada laga uji coba ini."

"Uji coba juga menjadi salah satu momen untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain," papar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Terlepas dari itu, pertandingan Timnas U-22 Indonesia vs PS Tira Persikabo akan berlangsung pada Jumat (5/3/2021) pukul 19.30 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI Pers,bolanas
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan