All England Open 2021 - Media China Sebut Indonesia Paling Mengancam Jepang Karena Punya 'Senjata' Ini

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 17 Maret 2021 | 17:39 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Media China, Sina Sport membedah kekuatan Indonesia, Jepang dan Denmark di kompetisi All England Open 2021.

Tim bulu tangkis China memang tengah vakum dari berbagai kompetisi luar negeri karena pandemi Covid-19, namun media mereka rupanya masih memantau gerak negara rivalnya.

Di All England Open 2021 kali ini, China bukan satu-satunya yang absen, Hong Kong, Taiwan dan Korea Selatan juga memilih langkah yang sama demi keamanan atlit mereka.

Seiring dengan absennya beberapa negara Asia tersebut, media China, Sina Sport mengklaim jika Indonesia, Jepang dan Denmark bakal jadi tiga negara teratas yang berebut gelar juara.

Apalagi, media China itu memandang Indonesia sebagai lawan utama Jepang yang datang dengan tim terkuat mereka.

Jepang membawa deretan wakil terkuat mereka di lima sektor, yakni Kento Momota untuk tunggal putra, Akane Yamaguchi tunggal putri, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe ganda putra, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di ganda campuran.

Sementara, Sina Sport menilai Indonesia memiliki kekuatan di tiga sektor yakni ganda putra, ganda campuran dan tunggal putri karena memiliki senjata berupa wakil yang kuat.

Indonesia diketahui memiliki Marcus/Kevin,Ahsan/Hendra di sektor ganda putra,  Praveen/Melati di ganda campuran dan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra.

Baca Juga: All England Open 2021 - Ini Top 5 Negara Peraih Gelar Terbanyak Saat Ini, Segini Rekor Indonesia

Untuk Denmark, Sina Sport menilai mereka sangat kuat di tunggal putra, mengingat Viktor Axelsen sedang on fire dan Anders Antonsen kerap kali mengejutkan.

Persaingan ketiga negara itu tentu akan menarik perhatian di samping beberapa wakil negara lain yang juga tak bisa diremehkan.

Babak pertama All England Open 2021 sendiri akan dimulai malam ini pukul 21.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Sina Sport
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan