BREAKING NEWS - Piala Walikota Solo Terancam Ditunda, Ini Kata Gibran Rakabuming Raka

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 15 Juni 2021 | 15:43 WIB
PT LIB bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Stadion Manahan (PT LIB)

BolaStylo.com - Kompetisi Piala Walikota Solo kemungkinan besar bisa tertunda dan Persib serta klub peserta lain pun terancam batal unjuk kemampuan.

Kompetisi Piala Walikota Solo menjadi salah satu ajang turnamen Pra-musim yang sejatinya dijadwalkan digelar bulan ini.

Namun, kompetisi yang awalnya diagendakan bergulir pada 20-26 Juni 2021 itu kemungkinan akan ditunda pelaksanaannya karena lonjakan kasus Covid-19.

Berdasarkan penuturan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ia menerima intruksi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk mengurangi kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan.

"Yang jelas, ini sudah ada intruksi dari pak Gubernur, tadi pagi ditelpon pak Gubernur, pak Kapolda, yang penting harus waspada dulu dan bener-bener mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan itu aja," tutur Gibran.

Intruksi ini pun akan mengancam penyelenggaraan Piala Walikota Solo, mengingat sepak bola merupakan salah satu olahraga yang bisa menimbulkan kerumumnan.

Jika nanti pada akhirnya benar-benar akan ditunda, maka para klub peserta kompetisi ini seperti Persib, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, Bali United dari Liga 1 dan PSG Pati, Persis Solo, RANS Cilegon FC serta Dewa United dari Liga 2 bisa batal unjuk kemampuan.

Meski begitu, kepastian terkait kompetisi ini masih menunggu kabar selanjutnya.

"Nanti saya kasih updaet terbarunya ya, mungkin nanti sore atau besok ya," terang Gibran lagi.

Terlepas dari Piala Walikota Solo Batal yang terancam batal, Liga 1 dan 2 akan segera digulirkan pada Juli 2021 mendatang, sehingga Piala Walikota Solo tak punya banyak waktu tersedia jika benar-benar harus menunda dan memundurkan jadwal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan