Ini Program Latihan Persib Bandung Saat PPKM Berlangsung

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 5 Juli 2021 | 10:43 WIB
Marc Klok rekrutan baru Persib Bandung (INSTAGRAM/@PERSIB)

BolaStylo.com - Persib Bandung kini sedang menyiapkan program latihan harian dibawah asuhan Robert Alberts pada saat pemberlakuan PPKM.

Program latihan Persib Bandung saat pemberlakuan PPKM difokuskan untuk menjaga kebugaran tubuh para pemain.

Dimana, program latihan mandiri PPKM berlangsung sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 nanti.

Kegiatan latihan Persib saat ini adalah membiarkan para pemain untuk berlatih dimana saja dan tidak akan memberatkan para pemain saat PPKM berlangsung.

Baca Juga: Media Prancis Klaim Hubungan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann Memburuk, Ini Biang Keroknya!

Dilansir dari laman resi Persib, kabar terkait program latihan mandiri itu diungkap oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

"Kami akan berlatih (mandiri) melalui video sebanyak tiga kali dalam sepekan dengan program latihan kekuatan. Semua pemain tidak harus melakukannya dari Bandung. Tapi juga bisa dilakukan oleh mereka yang kemungkinan sudah kembali ke kampung halamannya," tutur Robert.

Dengan kegiatan latihan mandiri saat ini, tim kepelatihan Persib Bandung akan tetap mengawasi seluruh pemain melalui laporan kesehatan secara rutin.

Cara ini dinilai sangat efektif untuk mengetahui kebugaran pemain diwaktu pemberlakuan PPKM, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Robert juga menambahkan bahwa laporan kesehatan yang dimaksud meliputi hasil denyut jantung pemain dengan dikenakannya jam tangan pengukur denyut jantung kepada seluruh pemain.

Baca Juga: Euro 2020 - Kabar Buruk Menerpa Timnas Italia Jelang Lawan Spanyol

Kemudian, denyut jantung pemain akan dilihat memalui sebuah sistem sehingga pemain akan tetap terjaga kebugarannya.

"Kami selalu memantau kondisi para pemain di masa latihan mandiri ini melalui denyut jantung yang terukur pada jam tangan yang mereka kenakan. Setelah itu, mereka akan melaporkannya kepada kami dan kemudian dimasukkan ke dalam sistem sehingga kami tahu, bagaimana pemain menjaga kebugarannya," pungkasnya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)

 



Source : Persib.co.id
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan