Igor Nikolayevich Kriushenko Sebut Kompetisi Liga 1 Harus Tiru Piala Menpora 2021!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 13 Juli 2021 | 13:48 WIB
Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko di Stadion Mini Cibinong, Minggu (8/12/2019). (MEDIA TIRA-PERSIKABO)

BolaStylo.com - Pelatih PS Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko berharap agar kompetisi Liga 1 bisa meniru penyelenggaraan kompetisi Piala Menpora 2021.

Klub kebanggan kota Bogor, PS Tira Persikabo, kini dikabarkan sedang meliburkan timnya sejak, Jumat (09/07/2021) lalu.

Melalui pelatihnya, Igor Nikolayevich Kriushenko, pihak PS Tira Persikabo menyatakan jika mereka mengambil keputusan tersebut untuk mematuhi pemberlakuan masa PPKM karena kasus Covid-19 yang melonjak.

Selain mengabarkan terkait alasan skuad PS Tira meliburkan timnya, pelatih asal Belarusia itu juga memberikan saran terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1.

Menurutnya, penyelenggaraan Liga 1 dapat meniru kompetisi piala Menpora 2021 yang dinilai sukses meski sedang menghadapi masa pandemi.

Dilansir dari tribunnews.com, Igor mengatakan gelaran piala Menpora 2021 setidaknya dapat menjadi acuan PT LIB dalam menggelar kompetisi Liga 1 kembali.

Baca Juga: Alphonso Davies Alami Cedera, Bayern Munchen Pusing 7 Keliling!

"Piala Menpora seharusnya bisa jadi acuan, karena kalau semua taat protokol kesehatan, bisa dilihat berjalan dengan lancar seperti harapan kita semua," tutur Igor.

Dirinya juga menambahkan bahwa tertundanya kompetisi dapat mengakibatkan dampak negatif bagi para pemain dan klub seperti urusan bisnis hingga sulitnya mencari sponsor yang mau berpartisipasi bersama tim.

"Tidak bagus juga kalau terus ditunda, psikologis pemain pun pasti terganggu, dan sponsor pun mungkin sulit," ucap Igor.

Sehingga, pelatih 57 tahun itu meminta agar PT LIB dan federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dapat dengan tegas mengambil tindakan mengenai penyelenggaran kompetisi sepak bola Indonesia ke depannya.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Kirim Pesan Khusus ke Donnarumma Setelah Menjuarai Euro 2020!

"Keputusan harus tepat, dilanjut atau tidak kompetisi, kurang bagus untuk pemain, berkaca pada musim lalu, ditunda namun akhirnya tidak dilanjut," jawab Igor.

Tak hanya Igor sendiri, sebagian klub Liga 1, pelatih dan para pemain juga  mendesak PT LIB agar segera memberikan kejelasan tentang penyelenggaraan kompetisi Liga Indonesia musim 2021/2022.

Sebelumnya, PT LIB dan PSSI menjadwalkan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 akan diselenggaran pada 9 Juli 2021, tapi karena kondisi pandemi yang tak kunjung baik penyelengaraannya pun mundur dan dijadwalkan kembali pada akhir Agustus mendatang.

Baca Juga: Sulit Tidur? Bantu dengan Obat Alami Berikut Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)

 



Source : tribunnews
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan