Pelatih Persib Ungkap Sepak Bola Indonesia Tak Bertahan Lama Usai Penundaan Kompetisi!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 21 Juli 2021 | 12:31 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengisi aktivitas selama masa pandemi COVID-19 dengan bersepeda. (PERSIB.CO.ID)

BolaStylo,com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjelaskan kondisi sepak bola Indonesia perihal kompetisi Liga 1 yang tak kunjung dimulai. Sejak musim pandemi berlangsung, kompetisi sepak bola Indonesia belum juga bergulir.Sudah terhitung 16 bulan lamanya sejak tahun 2020 lalu sepak bola Indonesia sepi dari keramaian.Meski pada bulan Maret hingga April kemarin sepak bola tanah air diramaikan dengan kompetisi Piala Menpora, hal itu lantas tak membuat Liga 1 juga bergulir.

Baca Juga: Berhadapan Dengan Polisi, Pemain Everton Diberhentikan!Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) mengumumkan penundaan kompetisi yang disedianya dijadwalkan bergulir pada 9 Juli 2021.Sayangnya liga harus kembali mendapatkan penundaan karena peraturan pemerintah yang mengharuskan PPKM darurat yang dinilai menjadi kunci tertundanya kompetisi sepak bola tanah air.

Meskipun pengumuman lanjutan, pihak PT LIB dan PSSI memperkirakan jadwal kompetisi bisa dimulai pada akhir Agustus mendatang, hak ini juga tidak bisa dipastikan lantaran tingginya kasus covid-19 di Indonesia.Menurut berbagai sumber berita yang beredar, seluruh kontestan tim yang sudah mempersiapkan pemain juga ikut frustrasi akibat jadwal kompetisi yang tak menentu.

Baca Juga: Jelang Olimpiade 2020 - Rexy Mainaky & Susi Susanti Ungkap Pengalaman Berharganya!Dilansir dari bolanas.com, salah satu klub yang dibuat frustrasi akibat penundaan kompetisi Liga 1 yakni Persib Bandung.Robert Rene Alberts, pelatih Persib, menjelaskan bahwa kini Maung Bandung tidak akan mempersiapkan apa-apa lagi karena kondisi Liga 1 belum juga dimulai."Tidak ada rencana yang kami persiapkan. Sudah ada banyak rencana dibuat sejak Maret tahun lalu. Kami beberapa kali membuat rencana baru," ucap Robert.Pelatih 66 tahun itu kian menunjukan kemarahannya lantaran dirinya tak tahan lagi menunggu kompetisi yang akan dimulai.

Baca Juga: Waduh! MotoGP Thailand Terancam Batal Digelar, Ini Alasannya"Orang-orang tidak mengerti bahwa sepak bola adalah membangun sesuatu, bukan hanya bicara tidak berhenti bermain 1,5 tahun lalu langsung melompat pada kesimpulannya," kata Roberts.Selain itu, dirinya menambahkan jika kompetisi Liga 1 yang masih tertunda akan mengakibatkan seluruh elemen sepak bola tanah air akan kembali seperti enam tahun lalu."Ini bukan hanya latihan sepak bola atau tidak bermain dalam waktu lama, pemain bereaksi dengan cara yang berbeda,"

Baca Juga: Insiden Kemarahan Ayah Ratu Bulu Tangkis Dunia Berujung Permintaan Maaf Presiden Taiwan"Mereka memiliki situasi masing-masing di rumahnya. Jadi jika tidak ada liga, sepak bola Indonesia dengan sendirinya tidak akan bertahan," ujar Roberts.Sementara itu, Persib Bandung masih menjalani masa latihan mandiri yang kemungkinan sama dengan tim lain sambil menunggu kepastian kapan Liga 1 akan dimulai.

Baca Juga: Wajib! Konsumsi Sayuran Ini Usai Makan Sate untuk Cegah Kanker

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaNas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Rara Ayu Sekar Langit
Video Pilihan