Olimpiade Tokyo 2020 - Berbekal Rekor Superior, Ahsan/Hendra Siap Beri Mimpi Buruk Kedua Bagi Tuan Rumah Hari Ini

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 29 Juli 2021 | 07:22 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, (NOC INDONESIA)

 

BolaStylo.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang memberikan mimpi buruk kedua bagi Jepang hari ini.

Jepang selaku rumah Olimpiade Tokyo 2020 harus mengalami mimpi buruk pada Rabu (28/7/2021), usai tunggal putra nomor 1 mereka, Kento Momota secara mengejutkan tersingkir di fase grup.

Momota harus mengakhiri langkahnya usai kalah dari wakil Korea, Heo Kwang Hee dengan skor 15-21, 19-21.

Hasil itu memastikan, Jepang kehilanga kesempatan untuk mendapatkan medali dari sektor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Satu mimpi buruk baru saja terjadi, Jepang kini berpeluang kembali mendapatkan mimpi buruk lainnya dari sektor ganda putra.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Sukses Singkirkan Kento Momota, Heo Kwang Hee Juga Kaget

Pasalnya, wakil mereka yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda akan bertemu dengan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang secara catatan di atas kertas mengantongi rekor yang lebih superior.

Berdasarkan catatan pertemuan keduanya, Kamura/Sonoda hanya berhasil mencuri dua kemenangan dan kalah lima kali dari Ahsan/Hendra.

Pada pertemuan terakhir mereka di Denmark Open 2019 pun, Kamura/Sonoda dibuat gigit jari oleh Ahsan/Hendra karena kalah dengan skor 19-21, 21-19, 15-21.

Namun, rekor ini tentu tak menjamin segalanya dan kedua wakil masih sama-sama memiliki peluang kemenangan.

Baca Juga: Raja Bulu Tangkis Tersingkir Dramatis di Olimpiade Tokyo 2020, Kento Momota Bongkar Faktor Kekalahannya dan Minta Maaf

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan