Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, Ini Kado Spesial dari Man City

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:06 WIB
Teks proklamasi dirumuskan di ruang makan. (http://cagarbudaya.kemdikbud.go.id/)

BolaStylo.com - Klub raksasa Premier League, Manchester City memberikan kado spesial kepada Indonesia dalam perayaan Hari Kemerdekaan yang ke-76.Tepat pada tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia memperingati hari raya kemerdekaan terlepas dari penjajahan.Pada tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno dan Hatta membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Maverick Vinales Gabung Aprilia, Aleix Espargaro Kenang Momen NostalgiaPembacaan teks proklamasi itu di Jalan Pegangsaan Timur nomor 56, Jakarta atau di depan teras rumah bung Karno kala itu.Peristiwa ini merupakan tonggak penting bangsa Indonesia dalam mendeklarasikan diri sebagai Negara yang merdeka.Perjalanan panjang memperingati hari kemerdekaan Indonesia itu selalu diperingati dengan upacara bendera.

Baca Juga: Pengakuan Marc Marquez Soal Obat Penghilang Rasa Nyeri di MotoGP AustriaNamun di masa pandemi yang masih berlangsung membuat segenap elemen bangsa memperingati hari kemerdekaan di rumah masing-masing.Terlepas dari keberlangsungan masa pandemi yang menyelimuti hari kemerdekaan Indonesia ini membuat salah satu klub top Eropa mempersembahkan kado spesial.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester City (@mancity)

Melalui video yang diunggah pada akun Instagram resmi klub, Manchester City turut memperingati hari raya kemerdekaan Republik Indonesia.

Menariknya klub berjuluk The Citizen ini mengunggah narasi suara bacaan teks proklamasi dari Bung Karno ke dalam video tersebut.

Baca Juga: Rumor Transfer - Antonio Conte ke Arsenal, Mikel Arteta Diujung Tanduk"Tetap jaga kesehatan, tetap jaga semangat. Maju terus Indonesia!" tulis Manchester City.Kado spesial Manchester City itu membuat sebagian netizen asal Indonesia mengucapakan rasa kagum dan terima kasih atas video tersebut.

Baca Juga: Ketimbang Susul Messi ke PSG, Ronaldo Disarankan Gabung Klub Ini Untuk Hancurkan Man UnitedSejatinya masih banyak akun klub top Eropa yang memberikan ucapan selamat hari kemerdekaan Indonesia.Tetapi tekhusus Manchester City sendiri memberikan sebuah video dan diunggah pada akun resmi Instagram Citizens.Selain itu, ucapan selamat hari kemerdekaan Indonesia juga menjadi trending topik di twitter bahkan mencapai ratusan ribu tweet.Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia!

Baca Juga: Demi Duet Fenomenal Ronaldo Messi, PSG Siap Buang Mbappe ke Real Madrid

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Instagram,Manchester City
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan