Ni Nengah Widiasih Sabet Medali Perak Paralimpiade Tokyo 2020

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:00 WIB
Atlet para angkat berat, Ni Nengah Widiasih pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Kamis (26/8/2021) (NPC INDONESIA)

BolaStylo.com - Atlet angkat besi putri, Ni Nengah Widiasih sukses menjadi atlet pertama Indonesia dalam meraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020.Ni Nengah Widiasih sukses bawa pulang medali perak untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.Bertanding di Tokyo International Forum pada Kamis (26/8/2021), atlet angkat besi asal Bali ini sukses duduki peringkat kedua pada kelas 41 kg.Ni Nengah berhasil torehkan angkatan terbaik 98 kg usai melakukan tiga kali percobaan.

Baca Juga: Kisah Heroik di Balik Kesuksesan Peraih Medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020Di mana pada percobaan pertama, atlet 28 tahun itu sukses catatkan angka 96 kg.

Catatan itu belum mampu mengalahkan Guo Lingling (Cina) yang berhasil meraih medali emas.

Tak hanya berhasil meraih medali emas, atlet angkat besi asal Cina itu juga membuat rekor baru dengan catatan angkatan terbaik, 108 kg.Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh atlet powerlifting asal Venezuela, Clara Sarahy Fuentes.

Baca Juga: Greysia Polii Bongkar Isi di Dalam Medali Emas Olimpiade MiliknyaClara Sarahy hampir menyusul perolehan angkatan atlet asal Indonesia dengan catatan 97 kg.Keberhasilan ini membuat Ni Nengah menjadi atlet pertama Indonesia dalam meraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020.

Melalui Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun memberikan ucapan kepada bangsa Indonesia atas keberhasilan Widi sebagai atlet pertama peraih medali perak.

"Puji Tuhan, Widi berhasil meraih medali perak bagi Indonesia." ucap Senny Marbun.

"Inilah penampilan dan hasil terbaik yang diberikan Widi kepada bangsa dan negara." imbuhnya.Selain itu, Ni Nengah juga berhasil pecahkan rekor bagi Indonesia di cabang olahraga (cabor) angkat besi.Lantaran, dirinya menjadi atlet angkat besi putri Indonesia pertama yang mampu torehkan medali perak di ajang Paralimpiade.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Angkat Besi Sumbang Medali Kedua Indonesia, Ini Rekor Beruntun Sang Atlet!Uniknya, nama atlet angkat besi Indonesia sama-sama berhasil torehkan medali pertama bagi merah putih di Tokyo kali ini.Sebelumnya, di ajang Olimpiade Tokyo 2020 atlet angkat besi putra, Eko Yuli Irawan juga menjadi peraih medali perak sekaligus yang pertama bagi Indonesia.Eko sukses menyumbang medali perak bagi Indonesia pada cabor angkat besi kelas 61kg putra.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Antara,kemenpora.go.id
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan