Sah! Juventus Pilih Pemain 21 Tahun Ini untuk Gantikan Ronaldo

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:30 WIB
Penyerang Juventus, Moise Kean (tengah), merayakan gol yang dicetak ke gawang AC Milan dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu (6/4/2019). (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

BolaStylo.com - Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus resmi memilih pemain berusia 21 tahun, Moise Kean sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.Kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United mungkin sangat disayangkan para pendukung Juventus.Pasalnya, Cristiano Ronaldo dinilai banyak memberi perubahan kepada tim maupun nama besar kompetisi Serie A.Meski begitu saat ini, Si Nyonya Tua telah resmi menunjuk salah satu pesepak bola muda sebagai pengganti kapten timnas Portugal itu.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Petinju Wanita Kritis di Atas Ring Usai Kena PukulAdalah Moise Kean yang secara resmi kembali berseragam Juventus pada Selasa (31/8/2021) yang sebelumnya bermain untuk Everton.Melalui tulisan dan foto yang diunggah pada akun media sosial resmi klub, Si Nyonya Tua mengucapakan kalimat 'selamat datang kembali, Moise'.

Juventus telah resmi mendatangkan Moise Kean meskipun hanya dengan status pemain pinjaman dari Everton selama dua musim ke depan.

Baca Juga: Korban Perang dan Jadi Pengungsi, Sisi Lain Rekrutan Anyar Real MadridSementara itu, Juventus bukanlah klub yang asing bagi Kean, mantan pemain Paris Saint-Germain itu pernah merumput bersama skuad utama Bianconeri musim 2016/2017.Bersama Juventus, debut pertama pria kelahiran tahun 2000 ini dijalaninya dalam laga kontra Pescara, November 2016.Kemudian, gol perdananya bersama Si Nyonya Tua baru tercipta pada Mei 2017 saat Bianconeri menghadapi Bologna.

Baca Juga: Jelang MotoGP Aragon 2021, Kualitas Marc Marquez Kembali Diuji!Tak hanya sukses meraih gol perdana, Kean juga tercatat sebagai pemain kelahiran tahun 2000 yang berhasil pecahkan gol di lima liga top Eropa.Di mana saat itu, Moise Kean masih berusia 17 tahun 88 hari.Namun sayang, penampilan Kean bersama Juve harus terlempar ke sejumlah klub.Seperti pada mulanya, Kean harus dipinjamkan ke Hellas Verona pada dan harus hengkang dari kota Turin menuju Everton di musim 2019.

Baca Juga: Nyebrang ke Slowakia, Egy Maulana Pernah Jadi 'Korban' Lechia Gdansk!Sebelumnya, Kean berhasil torehkan 8 gol dari 21 penampilan bersama Si Nyonya Tua.Serta mampu raih beragam gelar trofi seperti dua Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.Setelah pindah ke Everton, karirnya juga harus dipinjamkan ke salah satu raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.Berkat penampilannya bersama PSG, Kean sukses membawa namanya semakin besar berkat penampilannya yang gemilang.

Baca Juga: Nyebrang ke Slowakia, Egy Maulana Pernah Jadi 'Korban' Lechia Gdansk!Dengan penampilan apiknya tersebut, Kean kini digadang-gadang sebagai pengganti CR7 di Juventus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Juventus,football Italia,Transfer markt
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan