Merapat ke Inggris, Arsenal Minta Pemain Jepang Sudahi Penderitaan

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 1 September 2021 | 17:00 WIB
Takehiro Tomiyasu, pemain Timnas Jepang. (Instagram Takehiro Tomiyasu)

BolaStylo.com - Klub asal London Utara, Arsenal resmi mendatangkan Takehiro Tomiyasu dari Bologna di penghujung bursa transfer musim panas ini.Datangnya pemain anyar asal Jepang, Takehiro Tomiyasu ke Arsenal menjadi bahan perbincangan banyak orang khususnya penikmat Liga Inggris.Sebab tak hanya berada di urutan akhir klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal juga dinilai sebagi klub yang boros di bursa transfer musim panas ini.Melalui laman resmi klub, Arsenal secara resmi mengumumkan kedatangan Takehiro Tomiyasu pada Rabu (1/9/2021) pagi WIB.

Baca Juga: Parah! Bek Arsenal Ini Telantarkan Ibu Sendiri Hingga Jadi GelandanganTak tanggung-tanggung, The Gunners juga harus merogoh kocek sebesar 18,6 juta euro atau sekitar Rp312,7 miliar.

Serta tambahan bonus transfer dari klub sang pemain Serie A, Bologna."Kami senang telah merekrut Takehiro. Kami telah memantaunya untuk sementara waktu dan sekarang kami senang telah mencapai kesepakatan dengan Bologna," tulis Arsenal.

Baca Juga: Gunakan Jersey Man United, Ronaldo Sebut Cintanya Tak Kan Pernah Berkahir!Pihak Arsenal menegaskan jika pembelian Tomiyasu menjadi modal penting bagi lini belakang Arsenal."Dia adalah tambahan penting bagi skuad kami," imbuh mereka.Berdasarkan catatan klub, Takehiro Tomiyasu merupakan pemain asal Jepang yang pernah membela The Gunners.Di mana sebelumnya terdapat nama Junichi Inamoto (2001), Ryo Miyaichi (2011), dan Takuma Asano (2016).

Baca Juga: Tebus Rp521 Miliar, Real Madrid Dapatkan Rekan Setim Kylian Mbappe!Namun sayang, ketiga pemain Negeri Matahari Terbit itu gagal tampil maksimal bersama meriam London.Untuk itu, pembelian Takehiro Tomiyasu juga menjadi pertanyaan besar bagi para pendukung Arsenal.Bukan hanya soal identitas pemain saja, namun mampukan Tomiyasu membuat lini belakang Arsenal lebih baik.Namun perlu diketahui, sang manajer tim Mikel Arteta sudah memantau penampilan sang pemain sejak lama.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Pele: Tak Ada yang Lebih Menyenangkan...Lebih lanjut dirinya meyakini bahwa Tomiyasu merupakan bek terbaik di Serie A dan mampu memperbaiki catatan buruk klub."Takehiro adalah bek yang kuat dengan pengalaman yang baik di Serie A dan tingkat internasional," kata Arteta dikutip dari Kompas.com"Dia akan menjadi anggota penting dari skuad kami.""Kami menantikan Takehiro bergabung dengan kami ketika dia kembali dari tugas internasional," jelas Arteta.

Baca Juga: Ditanya Soal Ikut Olimpiade Paris 2024, Ahsan/Hendra Tantang JuniornyaBukan tanpa alasan, Takehiro Tomiyasu masuk ke dalam skuad utama Bologna dan menjadi pemain penting di lini belakang tim.Berkat penampilannya bersama Bologna, dirinya sukses mencatatkan 64 penampilan bersama tim.Serta membuatnya namanya semakin di kenal oleh banyak pihak berkat kokohnya lini belakang Bologna.Takehiro Tomiyasu juga masuk ke dalam Timnas Jepang yang akan mengikuti kualifikasi Piala Dunia nanti.

Baca Juga: Legenda MU Tunjuk Ronaldo Eksekusi Penalti, Bruno Fernandes Tersingkir

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,Arsenal FC,Transfer markt
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan