Kabar Baik dan Buruk untuk Persib Bandung Jelang Laga Perdana di Liga 1 2021

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 1 September 2021 | 19:00 WIB
Tiga pilar Persib Bandung, Wander Luiz, Ezra Walian, dan Nick Kuipers, memamerkan jersi utama baru untuk musim 2021-2022. (PERSIB.CO.ID)

BolaStylo.com - Persib Bandung siap pamerkan tiga pemain anyar meski terancam tak dapat mainkan satu penyerang asing saat laga melawan Barito Putera di Liga 1 2021.

Jelang melakoni laga perdana di Liga 1 2021, Persib Bandung bakal memperkenalkan satu pemain baru sebagai tambahan amunisi musim ini.

Namun seiring kabar baik tersebut, Persib Bandung juga terancam tidak bisa menurunkan satu pemain asing di laga perdana mereka melawan Barito Putera,

Baca Juga: Tak Cukup Datangkan Memphis Depay, Barcelona Tambah Amunisi Belanda!Maung Bandung saat ini dikabarkan tengah menggelar persiapan matang untuk dapat menghadapi Barito Putera yang bakal digelar Sabtu (4/9/2021).

Tentunya pertandingan tersebut tak akan disia-siakan skuad Maung Bandung untuk meraih tiga poin perdana di Liga 1 musim 2021/2022.Selain itu, laga perdana nanti akan menjadi momen tiga pemain anyar Persib dalam membuktikan kualitas mereka di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia ini.

Baca Juga: Ejekan Cristiano Ronaldo untuk Jose Mourinho Soal Man UnitedKetiga pemain yang dimaksud di antaranya adalah Marc Klok, Mohammed Rashid dan Ferdiansyah.Berbeda dengan pemain lainnya, Ferdiansyah yang datang sebagai pemain promosi dari Persib U-20.

Ferdiansyah baru dipanggil skuat Maung Bandung berkat penampilan apik ketika menghadapi Persib U-20.Saat itu, Persib Bandung menang dengan skor fantastis 11-0 melawan tim junior mereka.

Baca Juga: Parah! Bek Arsenal Ini Telantarkan Ibu Sendiri Hingga Jadi GelandanganMeski kalah dengan skor yang memalukan namun Ferdiansyah tetap dipromosikan masuk ke skuad utama Maung Bandung.Dilansir BolaStylo.com dari Tribun Jabar, kedatangan Ferdiansyah sendiri berkat ketertarikan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Sebagai pemain baru, Ferdiansyah dikabarkan siap menjalani pertandingan perdana Persib melawan Barito nanti.Selain itu, penampilan dua pemain anyar Marc Klok dan Rashid juga patut diacungkan jempol.

Baca Juga: Gunakan Jersey Man United, Ronaldo Sebut Cintanya Tak Kan Pernah Berakhir!Di mana saat menghadapi Persib U-20 kedua pemain tersebut tampil cukup baik."Rashid bersama Marc mencoba menemukan kombinasi terbaik," jelas Robert dilansir dari Kompas.com"Mereka tangguh menahan di depan pertahanan dan menjadi pelapis di belakang lini penyerangan," lanjut Robert.Meski akan mengeluarkan potensi terbaiknya, namun Persib disinyalir akan kehilangan salah seorang penyerang, Geoffrey Castillion.

Pemain anyar Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

Baca Juga: Tebus Rp521 Miliar, Real Madrid Dapatkan Rekan Setim Kylian Mbappe!Pasalnya, Geoffrey Castillion terancam tak bisa ikuti laga melawan barito karena masalah vaksin.Sebab aturan penyelenggara Liga 1 mewajibkan seluruh pihak termasuk para pemain wajib melakukan vaksin terlebih dahulu.Seperti yang dikatakan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengenai aturan vaksin."Tidak ada pengecualian karena pada saat belum vaksin tidak masuk ke sistem dan tidak bisa masuk ke area kami tentukan, yang jelas ada beberapa pemain asing dua kali," jelasnya.

Baca Juga: Legenda MU Tunjuk Ronaldo Eksekusi Penalti, Bruno Fernandes TersingkirMeski terjanggal masalah prokes, namun sejatinya Geoffrey Castillion sudah mendapatkan vaksin Jhonson & Jhonson yang hanya satu kali penyuntikan.Dengan ketentuan tersebut maka manajemen Persib akan segera mengkomunikasikan masalah tersebut."Itu yang akan kami komunikasi dengan Kemenkes kalau ada yang gini," kata Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB"Kalau Jhonson satu kali, sementara ini harus dua kali, ini kan banyak jenis vaksin," tambahnya.

Baca Juga: Ditanya Soal Ikut Olimpiade Paris 2024, Ahsan/Hendra Tantang Juniornya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)

 



Source : Tribun Jabar,Persib,ligaindonesiabaru.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan