Rekan Lionel Messi di Timnas Kedapatan Langgar Prokes, La Pulga: Memalukan!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 6 September 2021 | 09:44 WIB
Leandro Paredes (kanan) dan Lionel Messi (kiri) saat merayakan gol untuk timnas Argentina. (TWITTER.COM/FUTTMAIS)

BolaStylo.com - Megabintang Lionel Messi menyebut perbuatan rekan setimnya di timnas Argentina sangat memalukan setelah kedapatan melanggar protokol kesehatan.Kabar diberhentikannya pertandingan Timnas Argentina vs Brasil memang sedang diperbincangkan banyak orang. Pasalnya, pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan itu harus ditunda akibat masalah protokol kesehatan.Adapun pertandingan kedua negara tersebut berlangsung di Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Segera di Netflix! Film Kisah Cinta Cristiano Ronaldo dan Georgina RodriguezSayangnya, pertandingan tersebut harus ditunda karena beberapa pemain timnas Argentina kedapatan melanggar prokes (protokol kesehatan). Keempat pemain yang melanggar prokes yakni Emiliano Buendia, Emiliano Martinez, Cristian Romero dan Giovani Lo Celso.Hal tersebut diketahui oleh otoritas kesehatan (Anvisa) saat keempat pemain Tim Tango itu memberikan keterangan palsu mengenai covid-19.

"Anvisa menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius dan karenanya telah meminta otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina bagi para pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah tetap berada di tanah Brasil," ucap Anvisa

Baca Juga: Ajaib! Begini Kondisi Lionel Messi Usai Jadi Target Patah KakiPraktis dengan ketahuan melanggar prokes ini akan mengakibatkan permasalahan yang sangat panjang terutama menyangkut masalah kesehatan.Apalagi, tuan rumah Brasil saat ini masih memiliki catatan buruk soal peningkatan kasus covid-19.Sebelumnya, Pemerintah Brasil memiliki aturan karantina 14 hari kepada seluruh pendatang dari Inggris.Terutama keempat pemain tersebut saat ini tengah bermain pada kompetisi Premier League.

Baca Juga: Di Balik Liverpool Anteng di Bursa Transfer, Ada Mo Salah Minta Gaji Selangit!Sontak kejadian iki membuat seluruh pemain timnas Argentina merasa kecewa atas perbuatan keemmpat rekan timnya tersebut.Tak terkecuali Lionel Messi yang menyebut kasus ini sangat memalukan dan membuat hati para pendukung Argentina kecewa."Ini memalukan. Kami telah berada di Brasil selama tiga hari dan tidak ada yang terjadi," ucap Messi dikutip BolaStylo. Com dari The Independent.

Baca Juga: Ketimbang Rekrut Ronaldo untuk Dagang Kaos, Manchester United Harusnya Kontrak Pemain Ini Menurut Legenda ArsenalSetelah mengetahui otoritas kesehatan Brasil datang ke stadion, kapten Timnas Argentina itu mengaku langsung kebingungan atas pelanggaran keempat rekanya tersebut."Saya sangat sedih. Saya tidak menyalahkan siapa pun," ujar Messi. "Apakah memang terjadi seusatu atau tidak, ini bukan waktunya untuk melakukan intervensi," lanjutnya.Dirinya juga menambahkan jika perbuatan rekan-rekan temannya tersebut segera diusut tuntas.

Baca Juga: Tips Bersihkan Emas di Rumah, Cukup Pakai 3 Bahan Sederhana Ini Perhiasan Jadi Kinclong!Sehingga masalah tersebut dapat segera diselesaikan dan tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan.Hal tersebut terungkap setelah pemain 34 tahun itu ingin segera kembali ke pertandingan untuk dapat membela negaranya."Saya ingin orang-orang Argentina memahami bahwa sebagai pelatih saya harus membela pemain saya," Kata Messi. "Kami tidak pernah diberi tahu bahwa mereka tidak dapat memainkan pertandingan."

Baca Juga: Tergoda Rujuk Lagi di Kejuaraan Dunia, Eks Ganda Putra Nomor 1 Dunia Harus Lewati Rintangan Ini"Kami ingin memainkan pertandingan, seperti yang dilakukan para pemain dari Brasil.." imbuhnya. Setelah kasus pemberhentian laga Timnas Argentina vs Brasil, pihak Conmebol akan segera berkordinasi dengan FIFA untuk menundaklanjuti kasus tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : The Independent,ESPN
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan