4 Rekan Lionel Messi Dalam Tahap Penyelidikan Satgas Covid-19 Brasil

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 7 September 2021 | 12:35 WIB
Ekspresi amarah Lionel Messi ketika laga Brasil vs Argentina dibubarkan oleh aparat. (DAILYSTAR.CO.UK)

BolaStylo.com - Dugaan keterangan palsu empat rekan Lionel Messi di Timnas Argentina sedang diselidiki pihak kepolisian dan otoritas kesehatan Brasil, Anvisa.Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Argentina vs Brasil diwarnai sebuah insiden yang kurang mengenakan.Berlangsung di Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB, pertandingan kedua negara itu terpaksa harus dihentikan.Pasalnya, terdapat beberapa pemain timnas Argentina yang kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan Brasil.

Baca Juga: Terungkap! Sir Alex Ferguson Tak Pernah Marahi Cristiano RonaldoMulanya, saat laga baru berjalan sekitar tujuh menit, otoritas kesehatan Brasil, Anvisa langsung memasuki stadion untuk meminta laga dihentikan.Sebab diketahui terdapat emapat rekan Lionel Messi yang melanggar aturan protokol kesehatan di Brasil.Keempat pemain Argentia yakni berkompetisi di Inggris, seperti Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez dan Cristian Romero serta Giovani Lo Celso.Di mana para pemain tersebut kedapatan membuat keterangan palsu terkait covid-19.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Naikkan Level Man United? Begini Kata Paul PogbaPeraturan otoritas kesehatan Brasil mengharuskan pemain yang berada di kompetisi Liga Inggris harus dikarantina selama 14 hari.Namun, keempat pemain tersebut kedapatan tidak melaksanakan aturan tersebut.Sehingga kuat dugaan pemain tim Tango yang bermasalah tersebut masuk dari kota Sao Paolo dan membuat surat keterangan palsu untuk meloloskan diri dari karantina.

Meski sudah diingatkan Otoritas kesehatan Brasil, Anvisa tentang masalah tersebut untuk tidak bertanding melawan Brasil namun aturan itu tidak diperhatikan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Naikkan Level Man United? Begini Kata Paul PogbaSehingga, saat laga yang baru berjalan 7 menit itu harus terpaksa dihentikan.Serta otoritas kesehatan Brasil bersama pihak kepolisian setempat langsung menindaklanjuti masalah tersebut.Untuk saat ini, keempat punggawa Timnas Argentina itu sudah dideportasi dari Brasil dan berada dalam pengawasan menuju kota Buenos Aires.Dengan kembalinya empat punggawa Tim Tango pulang ke kampung halaman, namun proses penyeldikan tetap berjalan.

Baca Juga: Mau Bugar Seperti Cristiano Ronaldo? Rutin Konsumsi 3 Bahan IniSeperti diketahui, kesaksian empat pemain tersebut ialah mengaku tak diberitau apapun tentang informasi aturan prokes di Brasil.Dengan konsekuensi, emapat pemain tersebut terpaksa harus dikembalikan ke klubnya masing-masing oleh Timnas Argentina.Serta tak akan mengikuti rangkaian kualifikasi piala dunia 2022 zona Amerika Selatan hingga terdapat informasi lebih lanjut dari Timnas Argentina.

Baca Juga: VIDEO - Dari Sepakan Kung Fu Sampai Adu Jotos, AHHA PS Pati Vs Persiraja

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Goal International
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan