Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Van Gaal Mulai Percaya Diri

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 8 September 2021 | 10:00 WIB
Gol Davy Klassen di menit 1' ke gawang Timnas Turki. (Twitter @OnsOranje)

BolaStylo.com - Pelatih Belanda, Louis Van Gaal berikan komentar positif usai timnya mempermalukan Turki dari menit pertama hingga pertandingan berakhir.Timnas Belanda berhasil lesatkan enam gol ke gawang Timnas Turki pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.Bertanding di Amsterdam Arena pada Selasa (8/9/2021) skuad asuhan Louis Van Gaal sukses mengatasi perlawanan Turki dengan skor 6-1.Adapun gol pertama di laga tersebut mampu tercipta lewat sepakan kaki Davy Klassen pada menit kesatu pertandingan.

Baca Juga: Bocah Ini Dihukum 5 Tahun Usai Selfie dengan The Next Lionel MessiTak mau ketinggalan tiga gol Memphis Depay catatkan namanya di papan skor pada menit ke-16, 38', dan 54'.Performa luar biasa Memphis Depay berhasil membuatnya mencetak hattrick pertama bersama Timnas Belanda.

Kemudian, gol ke lima berhasil disumbangkan Guus Til pada menit ke-80, tak cukup pada gol ke lima, skuad Oranje kembali lesatkan gol di menit ke-90 melalui Donyell Malen.

Baca Juga: Diduga Bakal Jadi Target Penusukan, Khabib Nurmagomedov Beri KlarifikasiAdapun gol Timnas Turki tercipta pada menit ke-90+2 melalui Cengiz Under.Sementara itu, Hattrick Memphis Depay mampu samakan torehan gol Johan Cruyff dan Abe Lenstra sebagai pencetak gol terbanyak kedelapan Belanda.Setelah tampil perkasa, sang pelatih Loius Van Gaal menilai jika kemenangan tersebut berkat penampilan skuadnya yang bermain dengan baik."Saya lebih punya kepercayaan diri sekarang ketimbang dalam dua laga sebelumnnya," ucap van Gaal.

Baca Juga: Kisah Konyol Mike Tyson, Pakai Urine Anak untuk Tes Narkoba dan Hasilnya...Sukses permalukan Turki, kapten Timnas Belanda juga turut berkomentar dengan hasil tersebut."Ini start baru bersama dengan pelatih timnas anyar," jelas Virgil Van Dijk."Anda bisa melihat bahwa kami berada dalam proses membangun sesuatu yang indah. Kami jelas bisa membangun dari pertandingan ini." imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022- Vietnam Kembali Merana, Kalimat Pelatih Australia Terbukti!Senada dengan pernyataan Van Dijk, pencetak gol pertama Belanda Davy Klassen kepercayaan diri skuad Oranje langsung memanas dari menit pertama."Ini cara terbaik untuk memenangi laga. Laga tadi adalah pertandingan penting dan kami langsung membuat skor 2-0," ucap Davy.

"Semua kekuatan saya terlihat di laga ini. Sang pelatih memberikan saya dan rekan-rekan kepercayaan diri tinggi.

Baca Juga: Dulu Dijanjikan Posisi Penting Usai Messi Pergi, Antoine Griezmann Malah Dibuang Secara Menyakitkan"Anda bisa lihat sendiri, kami bermain dengan kebahagiaan," imbuhnya.Kemenangan tersebut membawa pasukan Belanda duduk di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia Grup G melewati Norwegia dan Turki.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : NOS,AD
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan