Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Italia Perpanjang Rekor!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 9 September 2021 | 10:00 WIB
Timnas Italia mencatatkan empat rekor gila usai mengalahkan timnas Lithuania dan menjadi tim terhebat di dunia. (TWITTER.COM/OPTAPAOLO)

BolaStylo.com - Timnas Italia memperpanjang rekor tak terkalahkan usai menang telak atas Lithuania pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.Torehan mentereng dari skuad  timnas Italia berjuluk Gli Azzuri yang mampu memperpanjang rekor tak terkelahkan mereka.Sebanyak 37 kali pertandingan tak terkalahkan Timnas Italia semakin memperlebar rekor kemenangan skuad Roberto Mancini.Adapun torehan manis tersebut didapati usai pertandingan melawan timnas Lithuania pada kualifikasi piala dunia 2022 zona Eropa.

Baca Juga: Tendangan Kung Fu Klub Milik Atta Halilintar Disorot Media SpanyolBertanding di Stadion Mapei pada Kamis (9/9/2021) Jorginho dkk sukses mengatasi perlawanan Lithuania dengan skor 5-0.

Adapun gol pertama di laga tersebut mampu tercipta lewat sepakan kaki gelandang muda Juventus, Moise Kean pada menit ke-11.Setelah mampu menggempurkan lini belakang Lithuania, Gli Azzuri sukses cetak gol kedua melalui gol bunuh diri Edgara Utkus pada menit ke-14.Lanjut gol ketiga Italia mampu dicetak oleh bintang muda Sassuolo, Giancorno Raspadori di menit ke-24.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dilarang Ngebut Pakai Supercar di Manchester, Kenapa?Kemudian pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus, Moise Kean mampu melebarkan kemenangan Italia dengan skor 4-0 di menit ke-29'.Setelah turun minum, Italia semakin memperlebar kemenangan melalui gol Giovanni Di Lorenzo (54').Berkat dua gol Moise Kean, mantan pemain Paris Saint-Germain itu sukses menjadi pemain terbaik pertandingan tersebut.Meski ditarik keluar lapangan, namun penampilan apik Kean mampu lancarkan agrsifitas lini serang Timnas Italia.

Baca Juga: Kalah di US Open, Petenis Putri Ini Terima 9 Juta Kali Ancaman DibunuhNampaknya Kean akan terus dipasangkan oleh Roberto Mancini sebagai pengganti Ciro Immobile.Sebab, Immobile dinilai tampil kurang memuaskan di beberapa pertandingan berakhir.

"Kean bisa memainkan peran tersebut, ia punya kekuatan dan kecepatan. Dirinya juga bisa bermain lebih sentral," kata Mancini.

Namun dirinya masih belum mengenal sosok pemain muda tersebut lantaran jarang bertemu dengannya.

Baca Juga: Kisah di Balik Perban Karim Benzema, Jimat Keberuntungan Real Madrid!

"Saya tak bisa berbicara banyak karena jarang bertemu dia," jelasnya."Jelas, ia bisa mengembangkan aspek ini. Fokus harus terjaga. Karier seorang pemain tidak lama, mentalitas harus terjaga," pungkas Mancini.Sementara itu, rekor tak terkalahkan Gli Azzuri dengan jumlah 37 kali kemenangan beruntun membuat anak asuh Roberto Mancini semakin memperlebar catatan manis.Di mana sebelumnya, Italia mampu menyalip rekor Brasil dengan 36 kali pertandingan tak terkalahkan.

Baca Juga: Brutal! Ibrahimovic Juluki Cristiano Ronaldo Si Pencuri Perhatian di Man United

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Twitter,football Italia
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan