Aksi Sok Melatih Cristiano Ronaldo saat Man United Kalah Dicibir Legenda Klub

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 16 September 2021 | 14:30 WIB
Aksi megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam laga kontra Young Boys di Liga Champions 2021-2022. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BolaStylo.com - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mendapatkan kritikan dari legenda Setan Merah usai kalah di Liga Champions.Penampilan mengecewakan raksasa Liga Inggris, Manchester United usai menelan kekalahan dari Young Boys di fase Grup F Liga Champions 2021-2022.Bertanding ke Stade de Suisse pada Selasa (14/9/2021), Swiss Young Boys secara mengejutkan sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1.

Baca Juga: Liverpool Berjaya di Kandang Sendiri, Pelatih AC Milan Sebut Tidak Bisa Bebas!Padahal Manchester United lebih dulu unggul lewat aksi Cristiano Ronaldo pada menit ke-13 babak pertama.Namun asa kemenangan United harus sirna saat Young Boys mampu menyamakan kedudukan melalui gol Moumi Ngamelu di menit ke-66.Kemudian wakil Swiss tersebut mampu membalikan keadaan melalui gol Theoson Siebatcheu pada menit ke-90+5.Skor 2-1 juga menutup jalannya pertandingan Man United versus Young Boys di laga perdana fase Grup F Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga: Bali United Vs Persib - Supardi Nasir & Robert Alberts Enggan Menengok SejarahNamun uniknya saat laga berlangsung, megabintang Ronaldo terlihat memandu rekan-rekan setan merah tepat dibelakang pelatih Man Unied, Ole Gunnar Solksjaer.Akan tetapi, aksinya tersebut malah menjadi petaka baginya usai dikritik oleh legenda Man United, Rio Ferdinand.Sebab, Ferdinand mengataka jika aski CR7 tersebut dinilai kurang layak dipertontonkan."Jika menjadi Solskjaer, saya akan meminta Ronaldo untuk duduk di bangku cadangan," ucap Ferdinand dikutip dari Metro.

Baca Juga: Bermula dari Hal Ini, Mantan Pelatih Persib Bangkrut Hingga Dideportasi dari IndonesiaTak tanggung-tanggung, mantan bek Timnas Inggris itu juga memberikan perumpamaan untuk menyuruh Ronaldo duduk."Jika menjadi pemain Man United, saya juga akan meminta Ronaldo untuk duduk. Namun, dia adalah Ronaldo. Kami akan membiarkannya melakukan hal itu," tuturnya.Meski bertindak tidak layak, namun bagi Ferdinand hal tersebut masih dalam taraf diampuni.

Baca Juga: Solskjaer Dikritik Habis-habisan, Ferdinand Salahkan Cristiano RonaldoSebab dirinya beranggapan bahwa Ronaldo memang memiliki mental juara dan dia harus melalukan yang terbaik bagi reka-rekannya."Saya mengerti apa maksud dari aksi Ronaldo. Semua orang pasti berpikir Ronaldo melakukannya untuk para penggemar," ujar Ferdinand"Ronaldo adalah pemain yang selalu bersemangat. "Dia hanya ingin menang. Dia tidak bisa menahan rasa itu." pungkasnya.

Baca Juga: AC Milan Dibungkam Liverpool, Aksi Maldini Obati Sakit Hati Penggemar

Berdasarkan catatan, mantan pemain Real Madrid tersebut juga pernah melakukan hal yang sama saat membela Timnas Portugal.Di mana dirinya bertindak untuk memberikan arahan kepada rekan-rekan tim nasionalnya usai mendapati cedera saat laga final Piala Euro 2016 kontra Timnas Prancis.Meski berada di pinggir lapangan, namun semangat membawa rekan-rekan Timnas Portugal meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Prancis di ajang Euro 2016.

Baca Juga: Kalahkan Inter Lewat Penderitaan, Bos Baru Muncul di Real Madrid!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Metro
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan