Banyak yang Tak Tahu, Ini Rahasia Air Kelapa untuk Tubuh!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 16 September 2021 | 16:00 WIB
Air kelapa berguna untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang karena banyak berkeringat di siang hari yang panas. (blackstarvideo)

BolaStylo.com - Air kelapa dikenal sebagai salah satu minuman yang menyegarkan saat diminum pada siang hari ternyata bisa memiliki manfaat lainnya.Air kelapa sejauh ini dikenal sebagai salah satu minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan tubuh.Bukan hanya rasanya yang enak, namun air kelapa juga dikenal memiliki kandungan elektrolit yang mampu mengganti cairan tubuh dengan cepat.Selain itu, air kelapa juga bisa membantu tubuh terhindar dari dehidrasi, memulihkan energi, serta mengatur keseimbangan asam dalam tubuh.

Baca Juga: Belum Banyak Orang Tau! Kandungan Brokoli Dipercaya Untuk Atasi Penyakit IniBahkan jauh dari itu semua, air kelapa juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai keluhan lainnya.Menyehatkan kulitSalah satu manfaat air kelapa yakni dapat menyehatkan kulit.Pasalnya, air kelapa mengandung antimikroba untuk mengatasi masalah timbulnya jerawat.

Baca Juga: Terbukti Efektif Bantu Diet! Ini Cara Bangun Pagi Turunkan Berat BadanSelain itu kandungan kandungan air kelapa juga bermanfaat untuk membantu sistem antioksidan yang baik dalam tubuh.Sehingga dapat menetralkan beragam radikal bebas (racun) yang berbahaya untuk tubuh manusia.Menjaga asupan cairan Meminum air kelapa bisa mengurangi resiko kekurangan cairan (dehidrasi).Pasalnya, kandungan elektroilit, natrium, dan magnesium dari air kelapa sangat membantu tubuh untuk mencukupi asupan cairan.

Baca Juga: Sering Alami Bibir Pecah-Pecah? Ternyata Bahayanya KelewatanMakanya berbagai perusahaan minuman, sangat banyak menjual produk air kelapa untuk kebutuhan cairan manusia.Terlebih untuk mempercepat terhidrasi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.Mengatasi batu ginjalMeminum air kelapa rupanya bisa mengatasi penyakit batu ginjal.Terlebih, karena kandungan air kelapa yang dapat meningkatkan pembuangan kalium, klorida, serta sitrat dalam urin.

Baca Juga: Langsung Bugar di Pagi Hari! Ini Cara Mudah Buang Racun dari Dalam TubuhUtamanya hal tersebut sangat membantu tubuh untuk proses pengendapan mineral dalam tubuh manusia.Sehingga memudahkan tubuh menghindari penyakit batu ginjal.Apalagi, mengkonsum air kelapa dapat membantu mengurangi kolesterlo darah, kadar trigliserida dan lemak hati.

Baca Juga: Terlalu Sangar, Cristiano Ronaldo Bikin Pemain Man United Takut Konsumsi Makanan IniMenurunkan tekanan darahTak hanya dapat mengatasi berbagai penyakit di atas saj, namun air kelapa dipercaya mampu untuk meningkatkan kesehatan jantung, minum air kelapa juga bisa membantu menurunkan tekanan darah.Pasalnya, air kelapa memiliki kandungan potasium yang dapat menurunkan darah.The American Heart Association yang menerangkan jika air kelapa membantu mengurangi efek natrium, yang dibuang melalui urin.

Baca Juga: Rajin Olahraga Bisa Bikin Kecanduan! Bahaya Mematikan Menanti di Hari TuaSehingga hal tersebut mampu membantu tubuh dalam meredakan ketegangan dinding pembuluh darah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Nakita
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan