Nyaris Sempurna di Awal Musim, Bos Chelsea Malah Curhat Begini

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 20 September 2021 | 12:08 WIB
Premier League: Analisa Derby London, Tottenham Hotspur vs Chelsea (Premierleague.com)

BolaStylo.com - Manajernya Chelsea, Thomas Tuchel menyebut penampilan anak asuhnya di paruh pertama musim kurang menonjol. Kemenangan telak Chelsea kontra Tottenham Hotspur di laga pekan kelima berhasil mengamankan posisi puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022.Skuad asuhan Thomas Tuchel sukses mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 0-3.Bermain di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (19/9/2021), The Blues seolah tanpa kesulitan bermain di kandang lawan. 

Baca Juga: Mendengar Pesepak Bola Dihajar Sampai Koma, Cristiano Ronaldo Turun Tangan Beri DukunganGol pembuka laga tersebut baru tercipta di paruh babak kedua melalui Thiago Silva di menit ke-49.Kemudian Chelsea mampu menambah pundi-pundi gol melalui N'Golo Kante ?menit ke-57. Serta mampu menutup kemenangan dengan skor 0-3 melalui gol Antonio Rudiger pada menit akhir (90+2').Meski sukses meraih kemenangan telak 0-3, namun pelatih Chelsea Thomas Tuchel kecewa di laga babak pertama.

Baca Juga: Kecewa dan Tolak Jabat Tangan, Ini Ucapan Lionel Messi ke Pochettino!"Chelsea terlalu sembarangan pada babak pertama dan tidak tajam," ucap Tuchel dikutip dari BBC Sports. "Penampilan kami bukannya sangat buruk, tetapi bukan pada level untuk menghadapi tim sekuat Tottenham di kandang mereka, " imbuhnya. 

Menurutnya sumbangan semangat masih kurang ditampilkan skuad asuahannya di laga besar tersebut."Mereka menghadapi pertandingan ini dengan energi besar, sementara Chelsea tidaktidak, " ujar Tuchel. 

Baca Juga: Hasil Minor Terulang Kontra AC Milan, Juventus Meluncur Mulus ke Zona Degradrasi!"Secara individu tim kami sangat bagus, tetapi secara tim kurang energi," imbuhnya. Selain kurang bersemangat, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu juga menilai bahwa timnya masih bergantung ke beberapa pemain penting yang tak menampilkan permainan efektif."Kami terlalu bergantung kepada keahlian pemain. Seharusnya Chelsea bisa bermain lebih efektif." kata Tuchel. 

Baca Juga: Di Balik Comeback Dramatis Man United, Cristiano Ronaldo Bikin Fans Menangis!"Hal itu yang kami lakukan pada babak kedua," imbuhnya. Sementara itu, kemenangan besar kontra Tottenham ini menjadi modal kekuatan Chelsea untuk merebut tahta juara Liga Inggris.Yang mana sesuai dengan keinginan besar Tuchel untuk dapat bermain dengan konsisten."Kami harus lebih tampil lebih baik, karena tim lain pasti akan menaikkan level permainan mereka juga." kata Tuchel. 

Baca Juga: Man United Nyaris Kalah, Si Penyelamat Jesse Lingard Dapat Pujian Ole Gunnar!"Apalagi, menurut saya tim-tim top hingga saat ini belum menunjukkan penampilan terbaik mereka.""Toh Chelsea adalah tim kompetitif. Kami ingin bermain konsisten.""Klub ini menuntut konsistensi dan kami ingin memenuhi ekspektasi tersebut. Konsistensi sangat penting untuk Chelsea," pungkas Thomas Tuchal. 

Sementara itu, di pekan keenam Liga Inggris skuad The Blues akan menghadapi raksasa Manchester City pada Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Lebih Dihargai di Slovakia Ketimbang Lechia Gdansk

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Chelsea,BBC Sport
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan