Tes MotoGP Misano - Alarm Yamaha, Dovizioso Belum Nyaman dengan Motor

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 22 September 2021 | 10:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021). (MOTOGP.COM)

BolaStylo.com - Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso memberikan komentar usai menjalani tes MotoGP Misano bersama tim Petronas Yamaha SRT.Hasil kurang memuaskan ditujukan pembalap anyar tim Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso pada debut perdananya.Tampil di MotoGP San Marino 2021 pada Minggu (19/9/2021), pasangan Valentino Rossi ini hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-21.Meski finish di urutan ke-21, wajar bagi Dovizioso yang memulai balapan pada urutan ke-24.

Baca Juga: Hasil Piala Liga Inggris - Jalan Mulus Liverpool dan Man City Setelah menjalani debut perdananya, pembalap 35 tahun ini langsung tancap gas menjalani tes MotoGP Misano pada Selasa (21/9/2021).Tampil bersama pasanganya Valentino Rossi, Dovi mampu memberikan hasil yang cukup baik dengan catatan waktu tercepat ke-19.Meski berstatus sebagai pembalap anyar Yamaha, Dovi mengaku dirinya dapat tampil lebih baik.

Tak tanggung-tanggung, dirinya menyebut dapat tampil lebih agresif dibanding seri balapan sebelumnya.

Baca Juga: Messi Alami Pendarahan Tulang, Kondisi Langka dan Akibatnya Fatal!

"Ini adalah hari yang klasik usai balapan, treknya jauh lebih baik kondisinya serta semua orang sangat cepat," ucap Dovizioso dikutip dari GPOne."Kenyamanan saya meningkat pesat, saya bisa lebih agresif lagi. Saya merasa motornya lebih baik, terutama saat Anda melihat ada sebuah jarak di sana."Sekarang saya dapat tampil lebih percaya diri pada masukan serta tengah tikungan," jelasnya.

Baca Juga: Sisi Lain Manny Pacquiao, Pendosa Besar yang Ingin Bunuh DiriDatang sebagai pembalap anyar bersama tim Petronas Yamaha SRT membuat Dovi harus beradaptasi lagi.Terutama dirinya yang dikenal akrab dengan motor Desmosedici milik Ducati dari jenis motor lainnya.

Mantan rekan Jorge Lorenzo itu menyebut jika dirinya masih belum nyaman seutuhnya."Meski dengan motor yang sangat berbeda, saya merasakan hal yang sama," tutur Dovi."Untuk itu saya harus mengganti cara membalap saya, penggunaan rem belakang, ada juga sesuatu hal yang perlu diganti untuk memaksimalkan ban.

Baca Juga: Park Hang-seo Sebut Indonesia di Level yang Sama dengan Vietnam

"Saya masih belum nyaman seutuhnya. Tetapi, merasa lebih baik sehari usai sebelumnya tak nyaman sungguh terasa menyenangkan." pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : GPOne.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan