Serba-serbi Peraih Ballon d'Or 2021, 4 Pemain Favorit Lionel Messi!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 9 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, beraksi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan kontra timnas Paraguay di Stadion Defensores del Chaco, Kamis (7/10/2021). (TWITTER.COM/ARGENTINA)

BolaStylo.com - Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi membeberkan empat pemain yang masuk dalam radar pilihannya sebagai peraih Ballon d'Or 2021.

Titel pemain terbaik dunia memang menjadi gelaran penghargaan kepada pesepak bola yang sangat dinanti-nantikan banyak pihak.Apalagi sengitnya persaingan antar pesepak bola hebat dunia di tiap klub yang berbeda makin memanaskan nuansa perebutan gelar tersebut.Untuk itu, musim ini sederet pesak bola dengan penampilan dan prestasi yang sudah diraih dikabarkan siap meramaikan kontestasi perebutan si 'bola emas'.

Baca Juga: Di Balik Rooney Vs Ronaldo Piala Dunia 2006, Ferguson Bilang Begini!Namun yang jelas, peraih titel pemain terbaik dunia terbanyak Lionel Messi masih diunggulkan untuk meraih 'bola emas' kembali.Pasalnya, penampilan gemilang Messi bersama klub lamanya Barcelona dan Timnas Argentina di musim 2020-2021 memang sangat mengesankan.Terutama dirinya berhasil mengantongi 38 gol dan 14 assist dari 47 dan sumbangan 1 trofi El Pichichi bersama Barcelona.Kemudian di level tim Nasional, La Pulga juga mampu membawa negaranya menjuarai Copa America 2021 serta mampu menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut.

Baca Juga: 33 Nama Dipilih Shin Tae-Yong, 3 Diantaranya Main di Liga EropaMeski diunggulkan, mantan pemain Barcelona itu menyebut empat pemainnya yang bakal menjadi pesaing terkuatnya.Di mana dua diantaranya yakni Kylian Mbappe dan Neymar yang juga menjadi rekan setimnya di PSG akan masuk radar Lionel Messi untuk ia vote."Di tim saya ada dua yang akan saya pilih yaitu Neymar dan Kylian Mbappe," ucap Messi dikutip BolaStylo dari Kompas.com.Lebih lanjut, dirinya juga menyadari nama Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) dan Karim Benzema (Real Madrid) juga menjadi pesepak bola yang dapat memberikan kejutan.

Baca Juga: Piala Uber 2020 - Tak Main-Main Hadapi Jerman, Apriyani: Lengah Dikit Berbahaya!Bukan tanpa alasan, kehebatan dan penampilan gemilang dari kedua pemain tersebut membuat daya tarik tersendiri bagi Messi.

Uniknya, kapten Timnas Argentina itu juga sedikit membandingkan alur pemenang dari gelaran kompetisi tersebut.

"Kemudian, ada juga Robert Lewandowski dan Karim Benzema yang menjalani musim hebat," kata Messi.

"Sulit untuk mengatakan (siapa yang akan menang) karena apa yang Anda lakukan sebagai tim sangat berarti di Ballon d'Or."

Baca Juga: Bos Baru Newcastle United Ingin Ambil Alih Inter Milan! Jika..."Dulu yang memenangi penghargaan ini adalah pemain terbaik pada tahun yang sama. Namun, sekarang siapa yang mengumpulkan titel paling banyak.""Mencapai hal-hal besar memiliki banyak nilai dalam penghargaan ini." pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : L'Equipe,Kompas Bola
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan