Uber Cup 2020 - Debutan China Dibuat Kesal Usai Disamakan Rekan Setim

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:00 WIB
Tunggal putri China, Wang Zhi Yi di Piala Uber 2020. (BWF)

BolaStylo.com - Tunggal putri China, Wang Zhi Yi mengaku kesal usai menjalani debut perdana di Piala Uber lantaran disamakan dengan Chen Yu Fei.Tim putri China berhasil memetik kemenangan di laga pembuka Piala Uber 2020 dalam laga melawan Kanada.Tak tanggung-tanggung, tim raksasa bulu tangkis dunia itu mampu melibas Kanada dengan skor 5-0.Keberhasilan China menaklukkan Kanada di laga pembuka Piala Uber 2020 memang tak lepas dari peran masing-masing atletnya.

Baca Juga: Piala Uber 2020 - Meski Bawa Angin Segar, Greysia/Apriyani Akui Kesalahan Ini!Terlebih di kompetisi kali ini, China mampu membawa perubahan dengan memasang pebulutangkis mudanya, Wang Zhi Yi sebagai starter.Di mana debut perdana pebulutangkis berperingkat 18 dunia ini memang sangat mengesankan.Bertanding di partai ketiga pada Sabtu (9/10/2021), Wang Zhi Yi berhasil menaklukkan Rachel Chan dengan skor 21-19, 21-13.Masih berusia 21 tahun, namun banyak orang berpendapat jika penampilan Wang Zhi Yi hampir sama menyerupai seniornya Chen Yu Fei.

Baca Juga: Piala Thomas 2020 - Legenda Malaysia: Indonesia Akan Balas Dendam!Tapi sayang, Wang merasa jengkel dengan keputusan tersebut usai disama-samai dengan pebulutangkis berperingkat dua dunia itu."Banyak orang mengatakan kepada saya bahwa saya mirip dengannya (Chen Yu Fei)," kata Wang Zhi Yi dikutip dari BWF Badminton."Saya memang melihat kesamaan di antara kami berdua, tetapi setiap orang memiliki gayanya sendiri."Jadi, saya juga memiliki gaya saya sendiri. Ini bukan keputusan sadar, tetaapi saya melihat kesamaan.

Baca Juga: Serba-serbi Peraih Ballon d'Or 2021, 4 Pemain Favorit Lionel Messi!"Saya tidak punya idola. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik dan memiliki gaya saya sendiri," lanjutnya.Sementara itu, Wang yang berjuang di debut perdananya pada ajang kejuaraan beregu paling bergengsi ini mampu memberikan hasil yang baik.Baginya suatu kehormatan untuk bergabung bersama skuad utama Tim China di Piala Uber 2020 kali ini.Meski belum sehebat prestasi Chen Yu Fei, namun Wang optimis dapat memberikan hasil terbaik di Piala Uber 2020 untuk China.

Baca Juga: Piala Thomas 2020 - Pelatih Jepang Beberkan Titik Lemah Kento Momota!"Saya bangga terpilih sebagai bagian dari tim China. Ini pertama kalinya saya bermain pada turnamen besar dengan tekanan dan tantangan," ujar Wang."Ini sangat bagus untuk pengembangan pribadi saya. Saya sudah menunggu momen ini untuk sementara waktu.""Ada persaingan yang sangat ketat untuk membentuk tim. Bagi saya itu lebih sederhana, saya melihat diri saya sendiri.

"Saya mencoba untuk mengatasi rintangan saya sendiri dan menjadi lebih baik sebagai pribadi. Tentu saja tujuan kami adalah memenangkan piala Uber.

Baca Juga: Pelatih Portugal Semprot Solskjaer Usai Cadangkan Cristiano Ronaldo"Saya tidak merasakan tekanan ekstra. Pelatih kami hanya menyuruh kami untuk fokus pada setiap pertandingan." pungkas Wang.Di laga kedua nanti, Tim putri China akan berjumpa Malaysia dalam babak fase grup D pada Minggu (10/10/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan