Minum Jus Wortel Sebelum Beraktivitas dan Rasakan Hal Luar Biasa Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:00 WIB
Manfaat jus wortel untuk kesehatan tubuh. (Pixabay)

BolaStylo.com - Ternyata jika mengonsumsi jus wortel sebelum beraktifitas di pagi hari memang dapat menimbulkan segudang hal baik untuk tubuh.Jus wortel merupakan jenis minuman yang sangat digemari masyarakat karena mudah dijumpai di mana saja.Mulai dari pedagang kaki lima yang menjual anek olahan jus hingga restoran bintang lima.Selain mudah ditemui, jus wortel juga sangat mengandung segudang manfaat untuk menyehatkan tubuh manusia.

Baca Juga: Kisah Gila & Mengerikan! Pria Ini Diet Makan Daging Mentah 3 TahunPasalnya, wortel memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E dan vitamin K.Selain mengandung lima jenis vitamin, wortel juga mengandung kalium, beta karoten, serat, dan antioksidan yang ditubuhkan oleh tubuh.Nah, jika sudah mengenai kandungan nutrisi, ada baiknya mengetahui manfaat dari nutrisinya.

Baca Juga: Jangan Larut Dalam Kenikmatan! Ini Sederet Bahaya Minuman BersodaMerawat kesehatan mataSudah bukan rahasia umum bahwa jus wortel merupakan salah satu minuman yang baik untuk kesehatan mata.Sebab, yang terkandung dalam jus wortel ini yaitu adalah vitamin A, merupakan vitamin yang bagus untuk kesehatan mata.Tak hanya dari olahan jusnya saja, namun anda juga dapat menikmati sayur wortel dengan aneka macam model masakan.Sangat direkomendasikan mengonsumsi jus wortel tanpa gula, untuk menghindari penyakit diabetes.

Baca Juga: Konsumsi Tomat Tiap Hari Mampu Atasi Penyakit Kronis Ini! Meningkatkan imunitas tubuhKandungan nutrisi pada jus wortel juga baik untuk memperkebal daya tahan tubuh.Misal sedang flu, minuman ini sangat baik sebagai salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit itu.Selain itu, jus wortel juga termasuk dalam menu minuman saat anda lagi diet.Sebab, minuman ini sangat baik untuk diet karena tinggi nutrisi dan rendah kalori.

Baca Juga: Konsumsi Tomat Tiap Hari Mampu Atasi Penyakit Kronis Ini! Hanya dengan 100 gram wortel saja membuat perut merasa menjadi kenyang karena memiliki cukup serat di dalamnya.Menangkal radikal bebasTak sangka, jika jus wortel sangat baik untuk menangkal radikal bebas pada tubuh manusia.Sebab kandungan karotenoid dalam wortel dapat berfungsi sebagai antioksidan dan memperlambat proses penuaan.Apalagi racun yang ada di tubuh manusia juga mampu diberesi dari olahan minuman jus ini lho.

Baca Juga: Saking Lezatnya Emping, Jadi Lupa Jika Kulit Melinjo Bisa Cegah Penyakit Kronis Ini!Menjaga kadar gula darahMinum jus wortel di pagi hari sangat berguna untuk menjaga kadar gula darah agar terhindar dari penyakit komplikasi.Nah, dengan menikmati jus wortel tanpa gula tambahan hal itu dapat menjamin kadar gula darah anda menurun.Tak hanya mengatur kadar gula rendah saja, namun penyakit kronis seperti kolestrol juga termasuk lho.

Baca Juga: Jus Buah Lebih Berbahaya dari Minuman Bersoda? Ini Fakta Penjelasannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : nakita.grid.id
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan