Piala Thomas 2020 - Tampil Tegang, Shesar Akui Hal Ini Jadi Beban

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:00 WIB
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito usai jadi penentu kemenangan Indonesia atas Taiwan di babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2020, Rabu (13/10/2021). (BADMINTON PHOTO/YVES LACROIX)

BolaStylo.com - Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mengaku dirinya sempat tegang usai nasib kemenangan Indonesia berada di tangannya.Penampilan Shesar Hiren Rhustavito di laga terakhir sekaligus sebagai laga penentu kemenangan Indonesia memang patut diacungi jempol.Bertanding di Ceres Arena pada Rabu (13/10/2021), Shesar berhasil memetik kemenangan kontra wakil Taiwan, Chi Yu Jen dengan skor 16-21, 21-18, 21-19.Meski berhasil memenangkan pertandingan, pebulutangkis kelahiran Sukoharjo itu sempat merasakan tegang.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2020 - Tanpa Marcus/Kevin, Indonesia Kalahkan Taiwan & Jadi Juara Grup!Di mana dirinya juga merupakan penentu Indonesia untuk mengamankan posisi puncak klasemen grup A Thomas Cup 2020.Tak hanya itu saja, dua rekannya di sektor tunggal putra Anthony Ginting dan Jonatan Christie sebelumnya juga berhasil menumpas wakil Taiwan.Hal itulah yang membuat Shesar merasa terbebani dengan penampilan gemilang rekannya di sektor tunggal putra.Sekaligus Tim Thomas Indonesia juga mampu mengemas poin dari setiap sektor tunggal putra, yang mana dua ganda putra Indonesia masih belum beruntung untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Uber Cup 2020 - Ajakan Rionny untuk Kuatkan Srikandi Indonesia!Melalui pertandingan yang cukup sengit, Shesar berhasil menumpas Chi Yu Fen melalui rubber game dengan tempo 73 menit."Saya bersyukur alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia sebagai juara grup," kata Shesar dikutip BolaStylo dari Kompas.com"Tadi saya ngotot untuk bisa menang. Tidak hanya untuk negara saya, tetapi juga untuk saya sendiri," tegasnya.

Baca Juga: Dalam Misi Mulia, Shin Tae-Yong: Kebanggaan Bagi Timnas Indonesia!Lebih lanjut, Shesar mengaku jika kemenangan tersebut merupakan modal besar bagi dirinya untuk menambah kepercayaan diri di laga-laga berikutnya."Saya tegang juga. Maklum nasib Indonesia di pundak saya. Saya berjuang all out agar Indonesia menang," ujar pemain 27 tahun tersebut."Kemenangan ini sangat penting untuk menambah rasa percaya diri. Semoga saya semakin mantap." pungkasnya.

Baca Juga: Mengejutkan! Piala Dunia 2022 Jadi Akhir Perjalanan Neymar Merealisasikan Mimpi?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan