Piala Thomas 2020 - Tembus Semifinal, Ada yang Tak Sesuai Harapan Jojo

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie, mencetak poin kemenangan Indonesia atas Malaysia pada perempat final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, 15 Oktober 2021. Jonatan mengalahkan Ng Tze Yong dengan skor 14-21, 21-19, 21-16. (YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengatakan bahwa menghadapi Denmark di partai semifinal nanti memang tak sesuai harapannya.Penampilan Tim Thomas Indonesia di ajang piala Thomas 2020 akhirnya dapat menembus babak semfinal.Pasalnya, di partai 8 besar Indonesia mampu melibas Tim Thomas Malaysia dengan skor 3-0.Bertanding di Ceres Arena pada Jumat (15/10/2021), Jonatan Christie dkk berhasil membuat Malaysia pulang lebih dulu tanpa satu pun kekalahan.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2020 -Tumbangkan Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Akhiri Mimpi Buruknya dalam 1 Jam 4 MenitAdapun di partai pertama wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mampu membalaskan dendam kekalahannya di Piala Sudirman kontra Lee Zii Jia.Di mana tunggal putra nomor satu Indonesia itu berhasil mengalahkan Zii Jia dengan skor 21-15, 21-17.Kemudian di partai kedua, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya juga mampu memetik kemenangan bagi Indonesia saat jumpa Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 16-21, 21-15.Lanjut di partai ketiga, Jonatan Christie berhasil menutup kemenangan bagi Tim Thomas Indonesia kontra Ng Tze Yong dengan skor 14-21, 21-19, 21-16.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Thomas 2020 - Indonesia Vs Denmark Live Sore Ini Pukul 18.00 WIBAlhasil, skor telak 3-0 bagi kemenangan Indonesia otomatis membawa mereka langsung ke partai semifinal Thomas Cup 2020.Di mana di babak empat besar tersebut, Tim Thomas Indonesia sudah ditunggu tim tuan rumah, Denmark.Meski berhasil lolos dan dipastikan menghadapi Denmark, namun Jojo (panggilan akrab Jonatan) mengaku pertandingan tersebut tak sesuai harapannya.Sebab mulanya Jojo berharap pertemuan melawan Denmark harusnya tersaji di babak final.

Baca Juga: Piala Thomas 2020 - Ada yang Salah! Momota Menangis di Atas Kebahagiaan Jepang"Sebenarnya saya berharap bisa ketemu Denmark di final. Tetapi sudah harus bertemu di semifinal, tidak mengapa," ucap Jojo dikutip BolaStylo dari Antara."Ini sebuah pertandingan yang ketat dan menarik. Sebagai pemain, jika dimainkan, saya tentu ingin tampil terbaik. Saya ingin persembahkan yang terbaik untuk indonesia," imbuhnya.

Ibarat nasi sudah menjadi bubur, pertemuan melawan Denmark di partai semifinal nanti harus tetap dijalani Jonatan dkk dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2020 - Meski Kento Momota Ambyar, Jepang Lolos Dramatis Berkat 3 Partai TerakhirLebih lanjut, euforia para pendukung tuan rumah juga menjadi salah satu hadangan terberat bagi pebulutangkis asal Jakarta tersebut.Namun ia percaya, bahwa semangat para pendukung Indonesia juga akan membakar daya juangnya untuk merebut tikek final."Seperti di Indonesia, Denmark pasti akan mendapatkan dukungan penonton. Meski begitu, kami pasti juga akan didukung suporter Indonesia yang hadir ke Stadion," ujar Jojo.

Baca Juga: Mengenang Ruang Ganti Liverpool, Lord Karius Teringat Keajaiban Mohamed Salah"Terima kasih untuk suporter yang hari ini telah mendukung kami." pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Antara
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan