Piala Thomas 2020 - Rahasia Gemilang Ginting Pecundangi Lee Zii Jia

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, pada lanjutan penyisihan Grup A Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting membeberkan rahasia kegemilangannya saat berjumpa wakil Malaysia, Lee Zii Jia di babak 8 besar.Kemenangan Tim Thomas Indonesia di babak perempat final Piala Thomas 2020 kontra Malaysia kini ramai diperbincangkan banyak orang.Pasalnya, kemenangan tersebut membuat Kevin Sanjaya dkk mampu meraih tiket semifinal Piala Thomas 2020.Bertanding di Ceres Arena pada Jumat (15/10/2021), Tim Thomas Indonesia berhasil melibas Aaron Chia dkk dengan skor telak 3-0.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Thomas 2020 - Indonesia Vs Denmark Live Sore Ini Pukul 18.00 WIBDi mana pada partai pembuka, Anthony Ginting berhasil membuka poin kemenangan bagi Indonesia saat jumpa Lee Zii Jia.Kali ini, Ginting akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Zii Jia dengan skor 21-15, 21-17.Tentu pertandingan tersebut sangat penting bagi pebulutangkis kelahiran Cimahi tersebut.Sebab, di ajang Piala Sudirman 2020 lalu re-generasi Lee Chong-Wei (Lee Zii Jia) ini dengan mengejutkan mampu taklukkan Ginting dengan skor telak 21-11, 21-16.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2020 -Tumbangkan Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Akhiri Mimpi Buruknya dalam 1 Jam 4 MenitTak tanggung-tanggung, Zii Jia hanya membutuhkan waktu sekitar 44 menit saja untuk menyudahi pertandingan kontra Ginting.Namun, keperkasaan Ginting di babak 8 besar Piala Thomas 2020 kala mampu membalaskan dendamnya ke Zii Jia memang sangat membahagiakan dirinya.Terlebih dirinya yang diminta pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah untuk tampil lebih agresif demi menghalau lajunya tekanan dari Zii Jia."Puji syukur saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera," ucap Ginting seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2020 - Misi Balas Dendam Anthony Sinisuka Ginting Sukses, Tunggal Putra Malaysia Ngenes dalam 51 Menit"Saya bisa menyumbang angka. Dari awal saya diminta pelatih lebih agresif. Hanya saja untuk mendapatkan angka saya harus siap capek," imbuhnya.Lebih lanjut, pebulutangkis 25 tahun itu juga lebih siap secara fisik dan mental ketimbang kekalahannya di ajang Piala Sudirman 2021 lalu.Serta dirinya yang tak memikirkan rasa trauma untuk menghadapi juara All England 2021 ini.

Baca Juga: Indonesia Ganyang Malaysia, Minions Memilih untuk Tetap Rendah Hati"Saya lebih fokus dari game pertama dan sudah dapat polanya. Cuma saya harus memaksa diri siap capek karena Zii Jia juga bagus," ujar Ginting."Kekalahan saya di Piala Sudirman lalu bukan menjadi trauma. Saya disini lebih menyiapkan fisik dan mental lebih untuk menghadapi dia."Apalagi penampilannya juga tidak seapik di Piala Sudirman lalu." pungkasnya.Sementara itu, kemenangan kontra Malaysia membuat Tim Thomas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi tuan rumah, Denmark.

Baca Juga: Indonesia Ganyang Malaysia, Minions Memilih untuk Tetap Rendah HatiDi mana pertandingan tersebut akan berlangsung pada Sabtu (16/10/2021) mulai pukul 13.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Badminton Indonesia,PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan