Hasil Piala Thomas 2020 - Shi Yuqi Mundur di Detik Terakhir, Kento Momota Bawa Jepang Unggul 1-0

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal China, Shi Yu Qi. (TWITTER.COM/WXIAOLI_YYANG)

BolaStylo.com - Hasil Piala Thomas 2020 menunjukkan hal tak terduga terjadi di partai pertama pertarungan antara tim China vs Jepang, Sabtu (16/10/2021).

Pertarungan partai pertama China vs Jepang menyajikan duel seru dua tunggal putra top dunia, Shi Yu Qi kontra Kento Momota.

Menghadapi Kento Momota bukanlah hal mudah bagi Shi, tunggal putra China itu harus menerima kenyataan kehilangan gim pertama dengan skor 20-22.

Setelah berjuang keras di gim pertama, insiden terjadi di gim kedua.

Shi yang tertinggal 5-20 secara tak terduga mundur di detik-detik terakhir pertandingan.

Saat berita ini diturunkan belum diketahui keterangan pasti Shi Yu Qi meminta mundur di momen match poin saat melawan Momota.

Terlepas dari itu, kemunduran Shi ini pun membuat Kento Momota secara otomatis menang dan menyumbangkan poin pertama membawa Jepang unggul 1-0.

Baca Juga: Thomas Cup 2020 - Sudah Bikin Jonatan Christie Kewalahan, Tunggal Putra Malaysia Masih Merasa Bersalah

Sementara Kento Momota membawa Jepang unggul, di sisi lapangan lain Indonesia harus mengakui ketangguhan Denmark di partai pertama.

Wakil pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tumbang di tangan Viktor Axelsen dalam dua gim dengan skor 9-21, 15-21.

Sementara itu, perjuangan masih belum berakhir karena masih ada 4 partai yang bisa dimainkan untuk menentukan tim mana yang berhak lolos ke babak final Piala Thomas 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan