Denmark Open 2021 - Fajar/Rian Bongkar Rahasia Jajaki 8 Besar, Malaysia Menunggu!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:53 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada Denmark Open 2021, Kamis (21/10/2021). (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto membeberkan rahasianya hingga mampu jajaki babak 8 besar Denmark Open 2021.Penampilan menawan ganda putra unggulan Indonesia Fajar/Rian di ajang Denmark Opek 2021 memang patut diacungi jempol.Apalagi pasangan berperingkat 7 dunia ini baru saja menyelesaikan dua turnamen besar, Piala Sudirman 2021 dan Thomas Cup 2020 secara berurutan.Hingga berpartisipasi di kejuaraan super series BWF, Denmark Open 2021 dan berhasil memasuki babak 8 besar.

Baca Juga: Perempat Final Denmark Open 2021 - Jojo Melawan Momota, Greysia/Apriyani & Praveen/Melati Hadapi Wakil ChinaSebelum masuk ke babak 8 besar, Fajar/Rian berhasil menaklukkan pasangan India M.R. Arjun/Dhruv Kapila di ronde 16 besar dengan skor 21-15, 17-21, 21-12.Melalui rubber game, laga 16 besar harus dilalui pasangan yang berhasil menyumbangkan poin bagi Indonesia di final Piala Thomas 2020 ini dengan melelahkan.Meski lelah, namun pasangan ganda putra ini berhasil masuk ke babak 8 besar bersama 5 sektor lainnya.Dilansir dari PBSI, pasangan unggulan merah putih ini pun langsung memberikan rahasia terbaiknya untuk tetap melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Denmark open 2021 - Ingatan Juara di 2 Tahun Lalu, Preveen/Melati Masih Meraba-Raba!"Jadi memang harus cepat menyesuaikannya. Game pertama kami coba untuk main sabar, tidak buru-buru dan kontrol.""Di game kedua kami kalah start, jadi mereka bisa berkembang. Di game ketiga kami ambil lagi irama permainan untuk langsung menekan," tegas Fajar.

Baca Juga: Bus Dirusak! Arema Kirim Surat ke PSSI, Satu Oknum DiamankanMengingat lawan yang mereka hadapi masih berusia sangat muda sehingga urusan tenaga wakil ganda putra India itu memang sangat baik.Namun, tekad dan mental dari Fajar/Rian berhasil menaklukkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila meski harus dilalui dengan rubber game."Saya belum memikirkan peluang juara, step by step saja. Kami harus pintar-pintar jaga pikiran, jaga fokus dan jaga kondisi badan." pungkas Fajar.

Baca Juga: Perkara Patung, Fan Cristiano Ronaldo Bisa Benci Lionel MessiSementara itu, di babak 8 besar nanti mereka akan menghadapi pasangan ganda putra Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzudin pada Jumat (22/10/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : bwfbadminton.con,PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan