French Open 2021 - Sepinya Sektor Tunggal, Ini Dia Skuad Lengkap Indonesia!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 25 Oktober 2021 | 18:00 WIB
Anthony Ginting ()

BolaStylo.com - Federasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI telah merilis daftar skuad Merah Putih untuk yang akan berlaga di French Open 2021.HSBC BWF World Tour Super 750 akan kembali menggelar turnamen akbar di Paris, Prancis bertajub French Open 2021.Dengan digelarnya turnamen tersebut, maka seluruh atlet bulu tangkis dunia tengah sibuk untuk mempersiapkan diri dengan baik.Sesuai jadwal, pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada 26 hingga 31 Oktober 2021 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Baca Juga: Viral! Lelang Sepatu Michael Jordan Laris Manis, Harganya Sampai Rp21 Miliar LebihMeski bertajub turnamen besar, namun sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia dipastikan bakal absen dari gelaran tersebut.

Di mana dua nama tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipastikan tidak akan mengikuti French Open 2021.Pasalnya, kedua tunggal putra unggulan Indonesia itu absen usai mengalami cedera serius di ajang Denmark Open 2021 pekan lalu.Di mulai dari Anthony Ginting yang dinyatakan gugur saat pertandingannya melawan Thomas Rouxel di 32 besar Denmark Open 2021.

Baca Juga: Momen Menyentuh Ketika Meraih Gelar Czech Open 2021, Putri KW: Selamat Ulang Tahun Papa!Lebih tepatnya saat skor 1-4 untuk keunggulan Rouxel, Ginting dinyatakan tidak bisa melajutkan pertandingan lagi karena cedera pada pingganggnya.Sontak, tunggal putra nomor 5 dunia itu langsung mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dari tim dokter untuk meringankan cederanya.Kemudian, Jonatan Christie juga mengalami cedera dan memilih mundur saat pertandingan melawan Kento Momota di babak 8 besar Denmark Open 2021.Sehingga, Momota pun dinyatakan menang atas Jojo straight game dengan skor 21-13, 15-0 (retired) hanya dalam 31 menit saja.

Baca Juga: Hormati Skuad Man United? Ini Alasan Liverpool Tidak Cetak Skor Lebih dari 5-0 Meski Bisa!Selain itu, pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun juga dipastikan absen di French Open 2021 nanti.Di mana sektor ganda putri nanti bakal diisi oleh dua pasangan muda Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.Kemudian di sektor tunggal putra, Indonesia akan diwakili Shesar Hiren Rustavito serta nomor tunggal putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung.Untuk sektor ganda putra sendiri, Indonesia akan diwakili 4 pasangan unggulannya.

Baca Juga: Media Malaysia Soroti Cedera Jonatan, Legenda Tunggal Putranya Bilang Begini!Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.Untuk ganda campuran sendiri, nama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakalan maju di French Open 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan