French Open 2021 - Lajunya Praveen/Melati di Babak 16 Besar Usai Tak Ingin Disetir!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melakukan selebrasi saat meraih poin dalam pertandingan melawan wakil China, Feng Yan Zhe/Du Yue, pada babak perempat final Denmark Open 2021 di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Jumat (22/10/2021). (YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku tak ingin disetir dalam perebutan tiket 8 besar French Open 2021.Ganda campuran unggulan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak 8 besar French Open 2021.Praveen/Melati melaju ke perempat final French open 2021 dengan mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.Bertanding di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, pada Kamis (28/10/2021) Praveen/Mealti mampu melibas Rankireddy/Ponnappa dengan skor 15-21, 21-17, 21-19.

Baca Juga: Hapus Penyesalan, Taufik Hidayat Sesumbar Timnas Indonesia U-23 Akan Lolos!Kemenangan tersebut langsung disambut ganda campuran nomor 5 dunia ini dengan penuh suka cita.Meski berhasil meraih kemenangan, namun ganda campuran nomor satu Indonesia itu harus berjuang mati-matian.Apalagi selama 52 menit bermain, Praveen/Melati mengaku sering melakukan kesalahan sendiri yang mana hal itu sedikit banyak menguntungkan lawan.  "Puji Tuhan masih diberi kemenangan. Hari ini, kami bermain kurang maksimal, banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Praveen sebagaimana dilansir dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Geger Lihat Nasib Buruk Solskjaer di Man United, Conor McGregor Pasang Badan!"Pada game ketiga, saat tertinggal, saya komunikasi terus sama Melati.""Tetap fokus, tetap semangat dan tenang, pertandingan belum selesai.""Jadi kunci menang hari ini memang di komunikasi," tegas Praveen.Sama seperti Praveen, Melati pun menuturkan hal yang sama namun lebih kepada tekanan yang diberikan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Baca Juga: Biang Kerok Jatuhnya Bagnaia di Misano Terungkap, Mantan Pembalap MotoGP Buka Suara!Terutama, wakil India itu mampu 'menyetir' atau mengendalikan jalannya laga yang membuat Praveen/Melati kesulitan mencuri poin."Sebenarnya tadi permainan kami sudah disetir sama mereka (Rankireddy/Ponnappa). Sudah 'dipegang' mereka lah," kata Melati."Dari skor juga sudah terlihat kami tertinggal jauh terus.""Saya tadi fokus poin per poin saja, tidak memikirkan hasil," pungkas Melati.

Baca Juga: Dicap Sebagai Pahlawan Kemenangan AC Milan, Giroud Akui Ada yang Membantunya!Meski mengaku mendapatkan banyak kesulitan, namun perjuangan keras Praveen/Melati terbayarkan setelah meraih kemenangan di babak 16 besar French Open 2021.Alhasil, Praveen/Melati sukses melaju ke babak 8 besar dan akan berjumpa wakil Hong Kong, Tang Chung Man/Tse Ying Suet pada Jumat (29/10/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Badminton Indonesia,BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan