Kisah Haru di Balik Perjalanan Ganda Putra Korsel Juara French Open 2021

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 1 November 2021 | 13:00 WIB
Pasangan Korea Selatan Ko Sung-hyun/Shin Baekcheol. (BWF)

BolaStylo.com - Ganda putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol membeberkan kisah harunya usai berhasil meraih gelar French Open 2021.Penampilan pasangan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol di ajang French Open 2021 memang patut diacungi jempol.Pasalnya, ganda putra nomor 27 dunia ini mampu keluar sebagai pemenang di ajang BWF Super Series 750 itu.Di mana pada partai final, Minggu (31/10/2021) Ko/Shin mampu mengandaskan wakil unggulan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-17, 22-20.

Baca Juga: Meski Marcus/Kevin Gagal Juara di Prancis, Adik-Adiknya Dapat 3 Gelar!Tak tanggung-tanggung, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol mampu mengalahkan pasangan nomor satu dunia tersebut hanya dengan 39 menit saja.Uniknya, ganda putra veteran asal Korea Selatan ini juga didapuk sebagai pasangan non-unggulan di French Open 2021.

Seperti diketahui, Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol sendiri merupakan ganda putra veteran yang kembali aktif mulai 2018 usai dikabarkan pensiun pasca Olimpiade Rio 2016.

Namun berkat kegigihan dan daya juang yang luar biasa, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol mampu membawa pulang gelar French Open 2021.Setelah pertandingan berakhir, Ko Sung-hyun pun awalnya mengaku tak kepikiran untuk membawa pulang titel juara BWF Super Series 750 ini.

Baca Juga: Gegerkan Publik Belgia, Ini Kata Ganda Putra Indonesia Usai Menangkan Perang Saudara!

"Sebelum datang ke sini (French Open), kami tidak berpikir bisa menang," ucap Ko sebagaimana dilansir dari BWF."Setiap kemenangan membuat kami merasa lebih baik, dan sekarang kami sangat bahagia," lanjutnya."Dibandingkan dengan pasangan yang lebih muda, kami tidak memiliki stamina atau energi. Jadi, sulit bagi kami untuk mengimbangi mereka," tutur Ko.

Baca Juga: Jadi Mimpi Buruk untuk Spurs & Badai Kritik Para Haters Tak Datang, Ronaldo: Sampah!Apalagi di babak final French Open 2021, pasangan ini mengungkapkan salah satu kunci kesuksesan mereka ada pada faktor pengalaman."Kami memiliki pengalaman dan itu membantu kami hari ini. Itu tergantung pada kondisi. Mungkin, hari ini kondisi kami lebih baik daripada Minion.""Mereka benar-benar pasangan yang bagus. Sulit untuk membandingkan mereka dengan kami," imbuhnya.Lebih lanjut, kedunya menambahkan bahwa gelar French Open 2021 juga merupakan kali pertama mereka berkarir di luar pelatnas.

Baca Juga: Tumbang Lagi Usai Disikat Anggota Klan Simeone, Eks Juventus: Banyak Masalah!"Kami meninggalkan tim nasional beberapa tahun yang lalu. Ini adalah pertama kalinya kami tampil di final besar. Jadi, itu sangat penting bagi kami," pungkas KoDilain sisi, Korea juga mampu membawa pulang gelar di sektor ganda putri, di mana pasangan Lee So hee/Shin Seung-chan berhasil meraih kemenangan melawan rekan sendiri Kim Soyeong/Kong Heeyong dengan skor 21-17, 21.12.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : bwfbadminton.con
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan